Juri MasterChef Asia Turut Bantu Korban Gempa Lombok

Juri MasterChef Asia, Vincent Lim di Jakarta.
Sumber :
  • Instagram

VIVA –Serangkaian gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu menjadi perhatian bukan hanya masyarakat Indonesia, namun juga dunia. Itu karena Lombok selama ini telah dikenal baik oleh wisatawan mancanegara sebagai salah satu destinasi wisata alam dan bahari terbaik di Nusantara.

Pemerintah Cairkan Jaminan Hidup Korban Gempa NTB Rp89,36 Miliar

Bencana alam yang menimpa masyarakat Lombok pun turut menggugah hati salah seorang chef atau juru masak internasional untuk ikut membantu meringankan beban para korban. Dia adalah Chef Vincent Lim, yang selama ini dikenal sebagai Hakim Perth untuk kompetisi memasak MasterChef Asia.

Tentu saja, Vincent punya cara sendiri dalam membantu para korban gempa Lombok. Belum lama ini ia memamerkan keahliannya di depan pengunjung pasar amal yang diadakan merek Untold bertajuk '2 Years Strong Anniversary Party with Untold and Friends', akhir pekan lalu di Tribeca Park, Central Park.

Gempa Baru Saja Guncang Lombok

Hasil masakan yang disajikan dalam acara amal pun tidak bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Mereka yang ingin mencicipi masakan Vincent diminta untuk menyumbangkan uang atau benda berharga yang mereka miliki untuk para korban gempa Lombok.

Gempa Bumi Mengguncang Lombok

Tak hanya itu, Vincent juga mengadakan kompetisi memasak yang diikuti para keluarga. Tak sia-sia, acara tersebut pun berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp100 juta. Demikian dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa, 4 September 2018.

"Untuk saudara-saudara kita di Lombok yang membutuhkan perhatian kita. Terima kasih kepada semua orang yang telah bersama kami sejak awal," kata Vincent.

Tak hanya demo dan kompetisi memasak, pasar amal tersebut juga diramaikan dengan lelang sepatu, game karnaval, serta bazar makanan mini.

Sebagai informasi, Untold sendiri merupakan merek pakaian premium asal Jakarta. “Terima kasih kepada semua orang yang telah bersama kami sejak awal. Hari ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan Anda, tim, klien, dan pelanggan saya. Tapi ingat, hari ini juga untuk saudara-saudara kita di Lombok yang membutuhkan perhatian kita,” jelas Yung selaku Pendiri Untold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya