Begini Cara Masak Yakiniku yang Benar

Ilustrasi barbekyu/yakiniku.
Sumber :
  • Pixabay/joannaisabellaabril

VIVA – Sudah sejak lama kuliner Jepang dikenal dan menuai popularitas di Indonesia. Salah satunya yang sangat digemari adalah yakiniku. Hal ini lantaran para pengunjung akan mendapatkan pengalaman memasak daging sendiri di pemanggangan yang tersedia di setiap meja yang ada di restoran yakiniku.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Bagi yang sudah sering makan yakiniku di restoran Jepang mungkin sudah tahu bagaimana cara memasak yakiniku yang tepat. Tapi bagi yang belum paham, bisa mencoba tips dari Business Development restoran Jepang Yuraku, Isabella Kurniawan, seperti yang ia bagikan kepada VIVA, Selasa, 27 November 2018

1. Sebelum memanggang

Penggemar BBQ Jepang Merapat, Gyu-Shigae Tokyo Yakiniku Buka Cabang Pertama di Jakarta

Pastikan suhu kompor sudah dalam keadaan panas. Cara yang bisa dilakukan adalah menempelkan sedikit daging ke area panggangan. Ini penting agar daging tidak alot. Selanjutnya Anda bisa mencocolkan daging, cumi atau bahan lainnya seperti udang, ikan dan sebagainya dengan saus khusus yang sudah disiapkan.

Selain menambah rasa pada daging, saus ini juga berfungsi untuk mencegah daging menempel pada panggangan dan cepat menjadi gosong.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Yakiniku

2. Saat memanggang

Setelah suhu sudah panas, Anda bisa langsung memanggang. Tetapi pastikan untuk memanggang bahan yang matang lebih lama seperti udang dan ikan terlebih dahulu dibandingkan dengan daging. Sebab, daging telah diiris tipis sehingga akan matang lebih cepat dan merata.

Untuk memanggangnya pun disarankan agar jangan terlalu matang. Hal ini lantaran daging bisa menjadi alot. Perhatikan juga agar jangan sering membolak-balikkan daging agar matang merata.

3. Saat memakan

Setelah dipanggang, Anda bisa mencocolkan daging tersebut ke saus yakiniku dengan tambahan biji wijen untuk sensasi rasa daging gurih.

(je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya