Sering Salah, Ternyata Ini Asal Kata Minuman Bubble Tea

Bubble drink
Sumber :
  • Pinterest

VIVA – Semua orang tentu sudah akrab dengan minuman yang disebut-sebut asli dari Taiwan ini. Bahkan, beberapa merek yang terkenal di Indonesia merupakan produk dari merek dagang asli dari Taiwan.

Cek Fakta: Boba Nyangkut di Usus Buntu dan Tak Bisa Dicerna

Soal kenikmatan, jangan diragukan, minuman yang identik dengan pearl dan beragam topping itu bahkan jadi favorit banyak orang.

Dilansir Goodyfeed, sudah terbiasa minum bubble tea, sebaiknya tahu juga beberapa fakta menarik tentang bubble tea yang jarang diketahui.

Kue Klepon Viral, Kini Ada Minuman Boba Bercita Rasa Klepon

Identik dengan pearl warna hitam yang ada di bagian dasar minuman, banyak orang mengira bahwa pearl tersebut adalah yang membuat minuman ini disebut bubble tea. Terlebih minuman ini memang juga dikenal dengan nama pearl milk tea. Tapi, ternyata itu salah besar.

Gelembung (bubble) yang dimaksud berasal dari buih yang muncul ketika minuman dikocok. Minuman bubble yang asli dibuat dari teh hitam, teh hijau, susu, gula yang dikocok bersama es dalam cocktail shaker, yang pada saat dikocok bersamaan menimbulkan gelembung di bagian atas shaker.

Takut Corona, Beli Bubble Tea Harus Jarak 1,5 Meter dan Cek Suhu Tubuh

Bahkan, minuman bubble tea yang asli tidak memiliki pearl hitam di dalamnya. Jadi, jika memesan bubble tea dan tidak ada pearl di dalamnya jangan heran, karena hanya mereka yang memesan minuman dengan nama pearl milk tea saja yang akan mendapati adanya pearl hitam di dalamnya.

Fakta menarik berikutnya adalah tentang pearl itu sendiri. Tahukah bahwa pearl tersebut dibuat dari bahan tapioka yang jika tidak diolah dengan tepat akan mengeluarkan residu sianida yang akan menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, bahkan kelumpuhan. Tapi, semua hal tersebut bisa dieliminasi jika bahan tapioka diolah dengan tepat. (art)

ilustrasi nonton piala dunia

Cara Beda Ikut Keseruan Piala Dunia Lewat Kemasan Minuman Ringan

Pecinta sepak bola yang tidak bisa menyaksikan secara langsung Piala Dunia di Qatar tetap dapat ikut merayakan keseruan kompetisi sepak bola bergengsi ini di manapun.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2022