Uniknya Menu Ikan dalam Sushi ini di Jepang

Ilustrasi sushi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selain terkenal dengan indahnya pemandangan dan majunya teknologi, Jepang juga populer dengan kulinernya yang begitu lezat. Sebut saja daging sapi wagyu kualitas terbaik, sashi mi hingga sushi segar.

Vidi Aldiano Senang Jadi Bagian Inovasi dalam Konsep All Private Japanese Room Grill

Banyak penggemar daging sapi yang mengatakan bahwa dahulu untuk membuat daging sapi wagyu enak, para sapi diberikan bir. Namun, salah satu restoran sushi Kura Sushi atau Kurazushi berpikir hal serupa bisa diterapkan pada ikan mereka dalam menu barunya.

Ikan buri (yellowtail yellow) adalah salah satu bahan pelengkap yang umum di restoran sushi dan sangat populer di musim dingin. Lalu yang membuat istimewa di menu ini adalah ikan tersebut memakan coklat sebelum pelanggan restoran memakannya.

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Dilansir dari laman Soranews, Senin 28 Januari 2019, menu yang diberi nama Choco Buri ini berasal dari Prefektur Ehime, di sisi barat pulau Shikoku. Ikan yang dibesarkan di peternakan ini diberi pakan unik yang mengandung cokelat, yang dikembangkan bersama dengan Institut Penelitian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Ehime.

Ini bukan pertama kalinya bagi Shikoku memberi makan makanan ikan yang juga dinikmati orang-orang, karena pulau ini juga telah memproduksi makanan buah jeruk dan makanan laut yang diberi zaitun.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Namun, bukan berarti diberi makan coklat lantas Choco Buri memiliki rasa yang manis. Sebaliknya, sifat antioksidan cokelat polifenol dikatakan untuk meningkatkan warna ikan, sehingga membuatnya lebih menarik bagi mata ketika diiris

Choco Buri dihargai 100 yen atau setara dengan Rp13 ribu per buah. Untuk menu ini akan ditawarkan mulai dari 1 hingga 14 Februari, atau bertepatan dengan Valentine. (ren)

Ramen Jepang.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Ramen adalah jenis mie cepat saji populer yang dikonsumsi di seluruh dunia. Orang yang memiliki waktu terbatas atau anggaran terbatas sering kali memilih mie ramen instan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024