Ini Dia Deretan Makanan Asal Taiwan yang Populer di Indonesia

Konferensi Pers Food Taipei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Taiwan lebih banyak dikenal dengan pariwisata alamnya. Tetapi di balik itu, Taiwan juga menyimpan daya tarik lain, terutama di bidang kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa di antaranya seperti mie sapi hingga bubble tea sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Cara Taiwan Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

Saking akrabnya orang Indonesia dengan cita rasa Taiwan, beberapa produk makanan dan minuman asal Taiwan mulai masuk ke Indonesia.

Director Taiwan Trade Center Jakarta, Denny Liao menyebut bubble tea masih mendominasi produk asal Taiwan yang ada di Indonesia.

Taiwan Serius Promosikan Kuliner Halal Lokal

"Masih didominasi dengan bubble tea dan beberapa merek Taiwan yang dibeli frenchise-nya itu, seperti Chatime yang saat ini sudah ada kurang lebih 250 gerai (di Indonesia)," kata dia di acara konferensi pers Food Taipei 2019 di Ocha & Bella, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2019.

Selain itu beberapa merek makanan dan minuman asal Taiwan yang juga diunggulkan di Indonesia antara lain Din Tai Fung, Koi, hingga Share Tea dengan produk populernya cheese tea alias teh yang di bagian atasnya diberi krim keju.

4 Kuliner Wajib Coba Saat Berlibur ke Taiwan

"Din Tai Fung yang ada di mal ternama di Indonesia dengan pao-nya. Selain itu ada perusahaan makanan asal Taiwan juga yang membuka pabrik di Indonesia, khusus untuk belut di Cikarang dan produk itu sudah ada di supermarket di Indonesia," kata dia.

Selain bubble tea dan teh, ada juga beberapa merek produk asal Taiwan yang juga cukup diunggulkan, salah satunya adalah Da Yung yang merupakan spesialisasi minuman ice blended dan jus mangga.

Selain beberapa produk itu, produk asal Taiwan lainnya yang juga akan menjadi unggulan adalah snack popcorn yang akan dijual di beberapa supermarket seperti Ranch Market dan Farmers Market. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya