Buka Cabang ke-34, Nikmatnya Icip-icip Bakso Aci Akang Gratis

Bakso Aci
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR/ Bogor

VIVA –  Bakso Aci Akang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta menu bakso. Usaha yang pertama kali dibuka di Tangerang itu kini makin meluaskan cabangnya di berbagai kota. Salah satu kota yang dilirik yakni Bogor.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Nah, kehadiran kudapan berkuah asal Jawa Barat ini menyita perhatian warga Bogor. Berlokasi di Jalan Perdana Raya, Budi Agung Cimanggu Residence, Ruko A3, khusus 100 pengunjung pertama yang datang bisa menikmati bakso ini, gratis. Jika datang ke sini pengunjung harus ekstra sabar, sebab antrean panjang mengular hingga ke luar ruko. Seperti apa bakso aci ini?

Bakso ini dihidangkan di dalam mangkok ayam layaknya bakso pada umumnya. Namun isinya terdiri dari bakso yang terbuat dari aci yang diberi isian daging ayam dan daging sapi. Ada juga tahu kering isi bakso yang lumer saat dikunyah.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Berbeda dengan bakso lainnya, menu satu ini tidak menggunakan MSG. Namun kuahnya tetap terasa gurih dengan kaldu yang lezat. Ditambah lagi potongan jeruk limau yang bikin kuah makin segar.

Bakso Aci

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Ada empat menu yang bisa dipilih. Tak perlu merogoh kocek dalam, hanya dengan Rp17 ribu sampai Rp20 ribu saja, kamu sudah bisa puas menikmati bakso ini. Perbedaannya hanya terletak di topping. Pembeli bisa memilih ceker ayam dan potongan daging cincang  atau tetelan. Ditambah lagi, sambal khas bubuk cabai kering menjadi pelengkap pencinta kuliner pedas.

"Ini adalah cabang ke-34 dan untuk memperkenalkan ke masyarakat Bogor kami bagikan 100 porsi untuk pendatang pertama. Dan santunan 40 porsi untuk yatim dan duafa," kata pemilik usaha Bakso Aci Akang Cabang Bogor, Siti Rahma Fadilah ditemui VIVA, Jumat 5 April 2019.

Perempuan 21 tahun yang masih menjadi Mahasiswa Fakultas Kesehatan, Universitas Ibnu Khaldun itu mengaku memilih usaha kuliner Bakso Aci Akang karena tengah digandrungi oleh kaum milenial. "Rasanya beda dengan bakso aci merek lain. Kalau penasaran datang ke sini untuk mencobanya bersama teman dan keluarga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya