Makan 6 Buah Ini Saat Sahur, Jadi Lebih Kuat Tahan Lapar

Ilustrasi buah dan sayur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seperti halnya sarapan yang menjadi makanan paling penting setiap hari, sahur pun memiliki peranan penting dalam berpuasa.

Biar Gak Lemas Puasa, Ini Ide Seru Aktivitas Ramadan Buat Si Kecil

Agar puasa bisa dijalani dengan maksimal dan kesehatan tetap prima, wajib sahur dengan makanan bergizi. Dalam sepiring menu sahur, pastikan jumlah karbohidrat, serat serta protein cukup terpenuhi. Yang enggak kalah penting, jangan ketinggalan konsumsi buah.

Buah yang mengandung banyak serat serta air, bisa memberikan hidrasi sekaligus membuat kenyang lebih lama. Tapi, enggak semua buah baik dikonsumsi saat sahur, buah yang bersifat masam sebaiknya dihindari.

Puasa Bukan Alasan Untuk Tak Berolahraga

Nah, kalau ingin buah yang bisa membantu Anda untuk menahan rasa lapar saat berpuasa, enam jenis buah ini bisa dijadikan pilihan.

Pisang

Kunci Tetap Semangat Bekerja Meski Puasa

Buah terbaik yang bisa disantap saat sahur. Selain enak, manis dan legit, pisang juga kaya air serta serat. Kandungan potasium-nya mampu melawan retensi air sehingga terhindar dari perut kembung. Kandungan serat yang tinggi juga membuat Anda kenyang lebih lama.

Alpukat

Salah satu super fruit yang punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Alpukat punya kandungan serat yang tinggi, kaya vitamin B6, C dan E, mineral hingga fitonutrien. Sama seperti pisang, alpukat juga bisa membantu Anda melawan rasa lapar ketika berpuasa.

Selain lezat, empat buah ini juga bisa membantu Anda kenyang lebih lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya