Nikmatnya Teh Berlapis Busa Keju yang Makin Populer

cheese tea
cheese tea
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Belakangan inovasi kuliner kian berkembang. Aneka sajian kekinian misalnya minuman-minuman populer seperti salah satunya cheese tea.

Teh dengan busa keju ini hampir ada di semua kota-kota besar di Indonesia. Minuman yang berasal dari Thailand ini biasanya dibuat dengan minuman dasar teh hijau atau teh hitam. 

Teh tersebut kemudian dicampur dengan susu, cream cheese, dan garam. Selain teh, biasanya ada juga varian dari bahan-bahan lain, seperti cokelat, alpukat, mangga, atau kopi.

Sebenarnya membuat chese tea ala rumahan cukup mudah, bagi Anda yang sedang mencari ide jualan rumahan, mungkin resep ini cheese foam ala rumahan ini bisa dicoba. 

Bahan cheese foam:

1. 250 ml UHT whip cream
2. 30 gr krim keju
3. 30 gr bubuk krim keju
4. 100 ml susu segar (full cream)
5. Sedikit garam
6. 50 gr gula

Cara membuat:

1.Pastikan semuanya mempunyai takaran yang pas dan dalam keadaan dingin.

2. Campurkan semua bahan perlahan, dan mixer hingga mengembang. Perhatian tingkat kekentalan yang diinginkan.

3. Cheese foam siap digunakan.

cheese tea

Lebih praktis bisa membelinya lewat supplier

Bermunculannya inovasi kuliner ini kerap memicu produk frencise atau waralaba kian menjamur. Tak lagi 'ribet' memikirkan bahan baku, kini berwirausaha di bidang kuliner sudah sangat mudah. Dengan budget yang terbatas.

"Sekarang banyak supplier yang menawarkan bahan-bahan makanan dan minuman seperti yang ditawarkan franchise makanan dan franchise minuman yang terkenal dan sedang booming itu," ujar Ira Marketing Manager BumbuPintar.com.

Ia juga menambahkan bahwa supplier seperti bumbupintar juga biasanya menyediakan lebih dari 60 varian bubuk minuman, topping minuman kekinian seperti cheese foam, bahkan hingga kemasan minuman standing pouch

Tak hanya itu, kini para supplier juga menyediakan aneka gerobak portable dan booth semi kontainer, atau istilahnya 'warung portable'.

"Tak hanya sajian kulinernya, tampilan warung yang menarik juga menentukan ketertarikan seseorang untuk membeli," katanya.

Lebih lanjut menurutnya  pun, menurutnya siapa saja bisa membuka usaha. Lokasi berjualan, juga bisa memanfaatkan halaman rumah yang menganggur untuk memulai usaha kuliner kekinian.

"Harganya yang ditawarkan supplier sangat ekonomis, banyak yang di bawah 10 Juta dan siap kirim ke seluruh Indonesia. Jika tertarik bisa melalui website bumbupintar.com atau bisa melalui akun bumbu pintar di buka lapak. Kebetulan sedang banyak diskon."(ldp)