Logo BBC

6 Tren Kuliner yang Bakal 'Mantul' di 2019

Cheese tea alias teh keju.
Cheese tea alias teh keju.
Sumber :
  • Instagram SBS Food

Inilah semua tren makanan aneh dan enak yang bisa Anda coba pada 2019. Beberapa tahun terakhir kita menyaksikan kebangkitan tren makanan yang enak, indah, dan aneh. Misalnya, kehebohan makanan dengan arang aktif yang dimulai tahun lalu.

Nah, tahun ini kita akan melihat beberapa makanan yang OTT (Over The Top, bahasa internet untuk berlebihan) atau yang mengundang reaksi WTF (What the F**k, untuk mengekspresikan kekagetan) untuk perut Anda (atau, paling tidak, Instagram Anda).

Makanan manis berbentuk tahi

Tren ini berasal dari sebuah kafe di Tokyo, Jepang yang menjual es krim lembut dalam bentuk emoji tahi. Makanan manis, dikenal sebagai "unchi-kun" (cara sopan mengatakan kotoran di Jepang, terinspirasi oleh karakter Tamagotchi), hadir dengan mata yang dapat dimakan dan senyum yang sangat lebar dan disajikan di kloset jongkok mini sebagai alas.

Es krim gulung

Pernah dengar es krim gulung? Makanan penutup ini yang juga disebut dengan es krim goreng, adalah lapisan tipis es yang digerus menciptakan gulungan-gulungan. Asalnya dari Thailand dan tahun lalu dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Sebagian besar karena video pembuatannya membuat orang ketagihan (menontonnya).

Crossushi