Resto Ini Sajikan Menu Hotpot dan Nasi Goreng Durian, Apa Rasanya?

Hotpot durian.
Sumber :
  • AsiaOne/Joey Lee

VIVA – Siapa yang bisa menolak kenikmatan buah durian? Dijuluki raja buah, durian selalu menjadi idaman lantaran rasanya yang manis dan legit. Tidak mengherankan jika kita dapat menemukan buah berduri ini di mana saja.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Jika umumnya durian hanya dimakan dalam bentuk utuh atau diolah menjadi berbagai olahan seperti pancake atau es krim, namun kini di Singapura sebuah restoran membuat inovasi dalam menyajikan durian dalam bentuk hotpot atau rebusan.

Restoran bernama Four Seasons Durians itu belum lama ini mengadakan promo menu baru ho pot durian. Setidaknya menu ini berhasil terjual sebanyak 600 porsi dalam waktu 10 jam. Bahkan untuk mencicipi hotpot ini antrean membentang sepanjang lebih dari 12 meter, atau rata-rata pengunjung harus menunggu 45 menit untuk bisa menyantap menu ini.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Restoran ini pun memang terkenal dengan menu hotpot yang enak dengan kuah kaldu ayam yang dibumbui dengan rempah China, termasuk goji berry. Namun, ketika durian ditambahkan dalam hotpot ini pun tidak kalah menarik. Hotpot ini juga ditambahkan dengan berbagai isian seperti kerang dan daging sapi yang disajikan untu menambah cita rasanya.

Soal rasa, mungkin jika dibayangkan agak aneh perpaduan antara durian yang dimasak dalam kuah kaldu ayam gurih. Namun, hotpot ini terbilang cukup unik dan memiliki cita rasa yang bisa dinikmati para penggemar durian. Namun, jika Anda bukan penggemar durian, hidangan ini mungkin sedikit berlebihan, terutama karena krim supnya yang kental.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Penambahan bahan-bahan lain seperti kerang dan daging sapi hanya disajikan untuk mempermanis sup secara alami dan potongan daging durian yang hancur menempel pada topping-nya.

Bukan hanya hotpot durian, restoran ini juga menyuguhkan nasi goreng durian. Untuk nasi goreng ini disajikan dengan acar sayuran (acar) dan kerupuk melinjo. Nasi goreng ini lebih bergaya Melayu daripada nasi goreng China.

Tentu saja, rasa durian saja tetap terasa dalam hidangan ini. Bukan hanya itu saja, nasi goreng ini juga memiliki rasa yang cukup pedas, lantaran banyaknya irisan cabai di dalamnya. Rasanya pun seimbang antara rasa manis dan gurih dan bau asam dari jeruk nipis dan acar memberi hidangan tendangan tambahan dibandingkan dengan hotpot.

Four Seasons Durians Restaurant
Alamat: Bandara Jewel Changi # B2-227 / 228, 78 Airport Boulevard, Singapura 819666

(ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya