Daftar Minuman Beralkohol yang Populer di Indonesia

Ilustrasi koktail/cocktail.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Minuman keras atau minuman beralkohol, kerap menjadi teman dalam pesta atau perayaan tertentu, khususnya di negara-negara Barat atau negara yang melegalkan minuman keras. Tentunya, bagi mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Edhi Sumardi selaku managing director PT Pernod Ricard Indonesia, membeberkan beberapa jenis minuman alkohol yang banyak di konsumsi di Indonesia.

"Beda-beda, ada yang suka whisky, vodka, cognac, dan lainnya. Semua tergantung pilihannya,  mereka maunya apa,  Dari segi segmen, mereka punya pilihan masing-masing," kata Edhi, saat berbincang dengan VIVA di peluncuran PT Pernod Ricard Indonesia belum lama ini.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Edhi mengatakan, setiap daerah memiliki kebiasaan yang berbeda dalam mengonsumsi minuman beralkohol.

"Semua tergantung daerahnya. Kalau di Bali, yang paling laku itu campuran untuk cocktail  seperti vodka, gin, atau rum laku di sana (Bali)," katanya.

Tak Punya SIM, Begini Hasil Tes Urine Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Dan, yang terpenting itu tergantung turis yang datang ke Indonesia. Kalau turis negara tertentu dia minum vodka, dan ada negara tertentu yang meminum whisky atau cognac ya. Tergantung apa yang dia minum," sambungnya.

Sedangkan untuk di Jakarta, ia mengungkapkan, cukup berimbang tergantung sektornya, dan tipe-tipe outlet yang menawarkannya. Menurutnya, tipe outlet yang menjual minuman beralkohol sangat menentukan produk minuman yang mereka tawarkan.

"Kalau untuk bisnis, dia (masyarakat) mungkin mau tunjukkin yang mahal untuk business partner-nya. Mungkin, dia pilih minuman yang lebih mahal. Mungkin whisky yang umurnya muda atau cognac yang usianya tua," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya