Nikmatnya Bobba dengan Sirup Brown Sugar dari Okinawa

Ilustrasi bobba dengan gula Okinawa.
Ilustrasi bobba dengan gula Okinawa.
Sumber :
  • Pixabay/sam651030

VIVA – Kuliner bobba kini sedang digandrungi, awalnya hanya topping minuman, kini bobba juga dijadikan topping makanan, dari roti hingga pizza.

Bobba merupakan makanan kreasi dari taiwan, berbahan dasar tepung kanji, bobba memiliki tekstur yang kenyal dan manis.

Salah satu pelopor minuman Bobba adalah Black Dragon. Brand asal Malaysia itu pekan kemarin hadir untuk kali pertama di Ibu Kota, tepatnya di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. 

CEO Black Dragon, Nicolas Cong, mengatakan Black Dragon punya kelebihan dibanding minuman boba lain yang lebih dulu eksis. Salah satunya adalah penggunaan gula aren atau brown sugar Okinawa.

"Black Dragon menggunakan brown sugar Okinawa, yang datang dalam keadaan blok seperti batu bata. Meski lebih mahal dari jenis brown sugar lainnya, tapi ini lebih berkhasiat dan membuat rasa minuman menjadi lebih nikmat," jelasnya Nicolas, lewat rilis yang diterima VIVA Selasa 24 Desember 2019.

Brown Sugar Okinawa sangat terkenal di Jepang. Dilansir laman art of eating, rasa brown sugar dari Okinawa disebut-sebut punya rasa manis yang berbeda.

Umumnya brown sugar terbuat dari sari tebu yang dikristalisasi dan ditambah sirup molase, sehingga warnanya menjadi kecokelatan dan bulir kristal gula masih terasa.