RESEP: Oreo Truffle, Simpel Cuma Pakai 3 Bahan

Oreo
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Buat kamu yang hari ini masih terus #dirumahaja karena masa PSBB, coba bermain di dapur guna merasakan sensasi baru kegiatan sehari-harimu.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Memasak menjadi salah satu kegiatan yang kini tengah banyak dilakukan orang-orang. Terlihat dari ramainya konten tentang tutorial membuat makanan yang beredar di Instagram.

Salah satu resep mudah, yang alat dan bahannya, mudah dicari, dan enggak bikin repot adalah Oreo Truffle. Dikutip dari laman Metro pada hari Senin, 4 Mei 2020, resep ini dibagikan pertama kali oleh seorang ibu dari Inggris yang menuliskannya di sebuah grup Facebook. Orang-orang yang telah mencoba resep itu mengaku menyukainya.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Bahan:

Bahan-bahan untuk membuat Oreo Truffle ini nyatanya tidak banyak. Pertama, sediakan 9 cake Oreo, 60 gram keju, dan terakhir ada 80 gram cokelat putih.

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Cara Membuat :

Mulailah dengan meghancurkan Oreo dengan menggunakan Rolling Pin (gilingan) yang terbuat dari kayu atau bisa menggunakan blender. Jika sudah hancur, remah-remah bekas gilingan tadi jangan lupa disisakan sedikit untuk hiasan.

Kemudian, campur keju krim dan gulung menjadi bola. Buat sebanyak yang kalian mau lalu masukkan semuanya ke nampan dengan alas kertas yang tahan panas. Setelah itu selesai, bekukan selama 30-40 menit.

Lalu, apabila sudah dibekukan dan Oreo Truffle-nya sudah berbentuk seperti bola, bisa langsung dicelupkan ke dalam cokelat putih. Pastikan bahwa semua bagiannya terlapisi dengan cokelat tersebut.

Untuk hasil yang sempurna bisa gunakan garpu kemudian tusuk Oreo Trufflenya lalu celupkan.

Setelah selesai, sajikan dengan remah-remah yang tadi tersisa dan biarkan di lemari es selama 40-50 menit.

Sebagai tambahan, kamu bisa memvariasikan Oreo-nya sendiri dengan menggunakan rasa sesuai kesukaan. Selain itu bisa divariasikan dengan bahan lainnya. 

Laporan: Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya