-
VIVA – Pandemi COVID-19 memberi perubahan pada pola hidup masyarakat, khususnya agar tak berkerumun. Dampak ini tentu sangat terasa dalam tren mengonsumsi makan dan minum yang tak bisa lagi dilakukan sambil berkumpul di luar rumah.
Dituturkan Marketing Director dari Kulo Group, Michelle Sulistyo, pandemi memberi dampak pada penurunan penjualan beragam produk makanan dan minuman. Seiring berjalannya waktu, pembelian secara online mulai meningkat lantaran keinginan masyarakat untuk kembali mencicipi 'jajanan'.
"Banyak yang pesen belanja makanan online dan takeaway selama pandemi karena di rumah pengen jajan di luar. Pasti waktu terbatas juga banyak lockdown. So far so good, sudah banyak yang mau nyemil," tuturnya, dalam konferensi pers daring peluncuran Aplikasi KULO, baru-baru ini.
Ada pun sembilan merek yang dinaungi KULO Group adalah Kopi Kulo, Pochajjang Korean BBQ, Kitamura Shabu-Shabu, Oseng Mie Jontor, Mazeru, Xiji Street Snack, MoTahuAja, Bu Eva Spesial Sambal dan Xi Bo Ba.
Keseluruhan penjualan, kata Michelle, kini sudah meningkat meski antusiasnya lebih condong kepada produk minuman.
Pemesanan tersebut kini dapat dilakukan melalui aplikasi terbaru KULO, yang mana terdapat beberapa fitur seperti loyalty program bernama Kuloku Points, setiap pemesanan dari aplikasi konsumen akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan makanan dan minuman.
Dalam rangka peluncuran aplikasi ini, KULO Group memberikan Welcome Points sebesar 250 points untuk registrasi yang dilakukan selama 17 Maret 2021- 31 Mei 2021.