Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

House of Phyto-Pure Organic
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat semakin banyak dilakukan orang. Terlebih dengan adanya pandemi COVID-19, masyarakat mulai sadar untul mengonsumsi makanan yang seimbang, olahraga teratur dan cukup istirahat demi menjaga daya tahan tubuh mereka.

4 Rekomendasi Restoran Sushi Buat Bukber, Mulai dari Rp20 Ribuan

Berbicara mengenai hidup sehat, mengonsumsi makanan organik saat ini menjadi pilihan. Hal ini lantaran makanan organik jauh lebih sehat karena bahan makanan ini tidak menggunakan pestisida.

Nah, bagi Kamu yang ingin makan di restoran tapi tetap sehat, VIVA mau merekomendasikan salah satu restoran bertema organik yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Kawin Rasa Hidangan Nusantara Mewah di Arts Cafe By Raffles

Diberi nama House of Phyto-Pure Organic, restoran ini hadir untuk mendukung gaya hidup organik masyarakat urban. Didirikan oleh Listianawati Setio, House of Phyto merupakan one stop solution bagi masyarakat untuk memenuhi asupan tubuh sehari-hari dengan berbagai jenis produk berbahan organik.

Mulai dari bahan makanan, suplemen tubuh, makanan dan minuman siap saji hingga produk home and body care juga tersedia.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Ditemui di kawasan PIK, Listianawati menjelaskan, awalnya dia mulai tertarik dengan produk organik sejak 25 tahun yang lalu. Kala itu dirinya sudah berbisnis di bidang botanical extract dan essential oil.

"Dulu B2B ke industri dan ekspor. Dari situ saya melihat bahwa memang semua orang ingin back to nature," kata dia kepada VIVA, saat ditemui baru-baru ini.

Ketertarikannya akan dunia organik membuatnya berkesempatan untuk belajar di Jerman beberapa tahun lalu. Meski mendapat kesempatan dari pemerintah Jerman, untuk belajar mengenai bahan organik, namun dia merasa pesimis kala itu. Lantaran di Indonesia belum begitu familiar dengan organik.

"Karena organik di Indonesia belum pakem sedangkan di luar negeri itu dari sertifikat kebun proses sudah bagus. Sedangkan di Indonesia belum ada. Makanya sambil belajar, memang saya cinta dan menekuni itu dan akhirnya terjun ke organik ini. Tapi lebih ke produk karena punya kebun sendiri," jelas dia.

Di sisi lain, seiring berjalannya waktu, terutama dengan adanya pandemi ini membuat masyarakat mulai concern untuk hidup sehat. Tidak mengherankan, sejumlah produk organik yang dijualnya mengalami peningkatan pembelian.

"Sejak sekarang, apalagi saat pandemi, orang ingin imun bagus. Ini bisa diambil dari konsumsi makanan yang bernutrisi. Pandemi permintaan meningkat," ucapnya.

Listianawati mengungkapkan, dia juga terus berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat yang didapat ketika mengonsumsi makanan dan minuman berbahan organik. Terlebih perawatan dan penanaman bahan organik yang berbeda dibanding lainnya, misalnya saja dari penggunaan tanah.

"Tanah organik dan tanah biasa beda, karena tanah organik satu tahun harus diolah dulu. Enggak bisa ditanam dulu, supaya saat ditanam nutrisinya cukup tinggi dibanding bukan organik. Bedanya di situ. Karena tanah beda. Semua bisa tanam, tapi beda," ujarnya.

Tempat yang estetik

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Restoran House of Phyto-Pure Organic (HOP) ini memiliki desain interior yang cukup unik. Memasuki tempat tersebut, pengunjung akan merasakan suasana Jepang klasik. Hal ini terlihat dari penggunaan kayu dan ornamen khas Jepang.

Selain itu, di sisi sebelah kiri, terdapat mini cafe yang menjual kopi, makanan berat dan berbagai kue. Dim ana beberapa bahannya menggunakan produk organik. Salah satunya adalah nasi uduk dengan campuran superfood bunga telang, yang menghasilkan warna nasi menjadi ungu cantik.

Telang sendiri diketahui memiliki beragam manfaat, seperti anti oksidan tinggi, beta karoten, yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan rangkaian produk pembersih tubuh seperti sabun mandi, sabun tangan, hand sanitizer, maupun rangkaian pembersih rumah seperti karbol. Ada juga rangkaian produk treatment untuk bayi dan balita agar memiliki kulit sehat dan aman dari alergi.

Sedangkan di lantai dua, tempat ini memiliki layanan kecantikan, yakni Natura Derma Cosmeceutical Beauty Clinic yang menyediakan berbagai pilihan perawatan kulit dan tubuh secara alami tanpa operasi, namun tetap menggunakan mesin berteknologi terdepan dan produk bio extract yang diolah dengan teknologi tinggi.

Cosmeceutical Beauty merupakan konsep kecantikan yang mengombinasikan kosmetik dengan fungsi farmasi. Hal ini mampu menyembuhkan berbagai masalah kulit atau tubuh dari dalam, untuk mendapatkan penampilan dan kesehatan yang maksimal.

Setiap pasien yang melakukan perawatan di Natura Derma berkesempatan untuk melakukan skin test menggunakan mesin berteknologi tinggi berasal dari Jerman, dan hanya ada satu-satunya di Indonesia, sehingga menghasilkan layanan yang lebih personal dan mendetil.

Perawatan pencerahan kulit, perawatan rambut, terapi hormonal, serta tes DNA kulit juga menjadi layanan yang digemari di kalangan pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya