3 Resep Kreasi Keju Viral di Tiktok, Cara Masaknya Gampang

Ilustrasi keju.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Tak hanya sebagai topping, keju bisa dikreasikan menjadi berbagai jenis sajian lezat. Beberapa kreasi keju yang mudah dibuat dan tidak butuh banyak bahan juga sempat viral di Tiktok. Berikut ini, tiga resep kreasi keju yang pernah viral dan mudah cara membuatnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Mac & Cheese Cheetos

Bahan:
600 ml air
120 gram /2 bungkus Cheetos Puff Cheddar Cheese 
225 gram makaroni
Keju leleh sesuai selera
garam dan lada bubuk secukupnya, optional

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Cara membuat:
1. Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan dua bungkus cheetos puff. Aduk sesekali dan masak hingga larut dan mendidih.
2. Masukkan makaroni. Aduk hingga rata.
3. Koreksi rasa, jika menurutmu kurang pas maka tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya. Aduk hingga tercampur rata. Masak hingga makaroni matang. 
4. Masukkan lembaran keju leleh di atasnya, kemudian aduk hingga mengental.
5. Matikan kompor dan angkat.

Mac and Cheese Cheetos

Photo :
  • TikTok
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Crab rangoon

Bahan:
230 gram crab stick
kulit pangsit
1 kotak cream cheese (alternatif lain: keju oles)
1/2 sdt garam
1 sdt bawang putih bubuk
1/2 sdt lada putih bubuk
1 sdt kaldu
1 sdm minyak wijen
1 sdt kecap inggris
3 lembar daun bawang

Cara membuat:
1. Crab stick yang telah disiapkan pertama-tama harus dipotong terlebih dahulu menjadi tipis dan kecil-kecil. Cara ini perlu dilakukan karena dapat memudahkan untuk melipat nantinya. Kamu bisa memotongnya dengan pisau atau lebih praktis dengan gunting dapur layaknya memotong kertas.

2. Sisihkan crab stick sebentar, lalu campurkan bahan-bahan seperti cream cheese (keju oles sebagai alternatif), garam, bawang putih bubuk, lada putih bubuk, kaldu, minyak wijen, kecap inggris, dan daun bawang yang telah diiris-iris.

3. Setelah dalam satu wadah semuanya, aduk merata dan koreksi rasa. Jika ada kurang garam atau kurang terasa lainnya, bisa kamu tambahkan ya, Beauties. 

4. Setelah tercampur rata dan isian crab siap, ambil kulit pangsit satu persatu. Taruh isian crab di tengah kulit pangsit. Untuk ukuran seberapa banyaknya yang perlu ditaruh di tengah, kamu bisa menyesuaikannya dengan besar kulit pangsitmu. 

5. Sebagai perekat pangsit, kamu bisa mengoleskan air di sisi ujung pangsit. Untuk bentuk pangsitnya sendiri sebenarnya sesuai selera saja. Tapi jika ingin mengikuti tren, bentuknya seperti kerucut kotak, yang mana bagian sisi kanan atas bertemu dengan sisi kiri bawah dan sisi kiri atas bertemu dengan kanan bawah menyilang.

6. Setelah crab rangoon selesai dibentuk, kamu bisa menggorengnya di atas minyak panas hingga warnanya kecoklatan.

7. Crab rangoon pun siap di santap. Supaya makin lezat, kamu bisa menambahkan saus pedas atau saus kecap

Korean corn cheese

Bahan:
Jagung segar
Mayones Mozarella parut atau keju
Gula
Daun bawang
Garam
Merica

Cara membuat:
1. Siapkan oven dengan suhu 200 derajat celsius.
2. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk pencampur dan aduk rata.
3. Bumbui dengan garam dan merica dan aduk lagi.
4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega tipis.
5. Panggang selama 10 menit untuk melelehkan keju dan memanaskannya.
6. Letakkan ke atas pemanggang dan panggang lagi sekira 2 menit.

Berdasarkan laporan Tren Google, memasuki masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020 lalu, pencarian resep makanan baru mendapatkan peningkatan sekitar 30 persen. Akibatnya, banyak kita temui resep-resep viral di media sosial, yang mungkin
menginspirasi para Ibu dan masyarakat lainnya yang memiliki hobi memasak. Fenomena tersebut mendorong dan menginspirasi para Ibu untuk memulai usaha kuliner dari rumah. Hal ini didukung dengan temuan tren pencarian Google tahun 2022 pada kategori “bagaimana cara”, kata kunci “bagaimana cara jualan online” menjadi tren pencarian nomor 1 di Indonesia.

Berangkat dari pemahaman ini, WINCheez ingin menginspirasi para Ibu Indonesia khususnya Mompreneur dengan mendedikasikan tema “Jawaranya Ibu Juara” dalam acara peluncuran produk WINCheez Gold 170 gram. WINCheez juga menghadirkan para pakar dan penggiat bisnis kuliner untuk berbagi pengalaman serta resep andalan, diantaranya adalah Chef Juna Rorimpandey sebagai duta merek WINCheez, Chef Yongki Gunawan sebagai pakar pastry dan bakery, Rieta Amilia sebagai pengusaha kuliner sekaligus artis, serta Najla sebagai pemilik produk dessert kenamaan Bittersweet by Najla.

“Kami ingin mendukung Mompreneur mengeksplorasi kreativitas dengan mengulik resep andalan berbahan dasar keju yang digemari keluarga dan seluruh kalangan,” ucap Nakim Hardja, Board of Director PT. Bangun Rasaguna Lestari dalam keterangan tertulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya