Viral Menu McD di Arab Saudi Tahun 1997, Harganya Bikin Melongo

Menu McD di Arab Saudi tahun 1997.
Sumber :
  • Twitter @ScreenMix.

VIVA Kuliner – Pecinta makanan cepat saji tentunya tidak asing lagi dengan serangkaian menu makanan dan minuman milik McDonald's atau McD. Belum lama ini, warganet dibuat heboh dengan kemunculan menu McD tahun 1997 di Arab Saudi, yang masih sangat terbatas dengan harga yang terjangkau.

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

Di Arab Saudi, restoran yang terkenal dengan aneka burger itu pertama kali didirikan di Riyadh pada tahun 1993. Menu yang pertama kali ditawarkan pada masa itu terdiri dari aneka burger, nugget, minuman ringan, hingga kentang goreng khasnya yang digemari banyak orang.

Dalam  foto yang diunggah oleh akun Twitter @ScreenMix, terlihat beberapa menu legendaris zaman dulu yang sangat khas di resto tersebut, seperti McFeast, Quarter Pounder, McChicken, milk shake, apple pie, dan chicken nugget. Lengkap dengan foto maskot badut berambut merah dan berbaju kuning di bagian pojok kanan atas.

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi

Banyak netizen yang mengingat kembali menu-menu klasik McD yang sangat identik dengan resto tersebut.

Dalam menu lawas itu, tampak harga makanan dan minuman yang masih sangat terjangkau. Harga yang tertera berkisar antara 3 hingga 14 Riyal, atau setara dengan Rp12 ribu hingga Rp60 ribu saja. Dibandingkan dengan harganya sekarang, ternyata resto cepat saji itu tidak memiliki perubahan yang drastis sejak 1997, hanya meningkat sekitar dua kali lipat saja. 

Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

Seiring berjalannya waktu, banyak ide kreatif yang dituangkan ke dalam menu-menu McD. Di Indonesia sendiri, resto cepat saji itu menyediakan menu yang dikembangkan dari cita rasa khas Italia hingga Korea Selatan.

Tidak sedikit netizen yang merasa rindu dengan rasa khas resto tersebut yang klasik dengan menu yang sederhana.

Berdasarkan unggahan di Twitter tersebut, bisa dilihat juga bagaimana menu pesanan masih sangat sederhana yaitu di atas selembar kertas dengan pilihan makanan dan minuman yang masih terbatas.

Kini, dengan berkembangnya teknologi perusahaan makanan cepat saji itu juga mengembangkan proses pemesanan dengan memanfaatkan sebuah mesin agar pengunjung dapat memesan sendiri.

Di Indonesia, McDonald's pertama kali diresmikan pada tahun 1991 di Sarinah, Jakarta. Gerai tersebut menjadi yang bersejarah karena menjadi gerai McD yang pertama kali dibuka di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya