Sensasi Menikmati Steak Secondary Cuts Langka Hingga Wagyu Sumatera

Steak.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Kuliner – Bicara daging wagyu biasanya identik dengan negara Jepang. Tapi jangan salah, Indonesia juga punya daging wagyu yang enggak kalah lezat lho. Yaitu daging wagyu asal Sumatera. Lalu, di mana bisa menikmatinya? 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Adalah SLAB (Steak Lab), yang menyediakan menu steak yang menggunakan daging wagyu asal Sumatera. Bahkan, menu ini menjadi highlight dari restoran yang sebelumnya bernama CUTTS Steakhouse dan telah resmi rebranding sejak Oktober 2022 lalu ini. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dibuka pada 5 Juni 2022 lalu, restoran ini terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. SLAB mempersembahkan konsep baru dengan tema semi-premium dining dengan harga yang terhitung terjangkau di kelasnya, dan menjanjikan pengalaman makan kasual dengan rasa daging yang berkualitas. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Selain menyediakan variasi menu steak yang menggunakan daging wagyu asal Sumatera, restoran ini juga menawarkan bagian steak secondary cuts yang masih tergolong langka di Indonesia. 

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Yang kita ketahui, daging wagyu identik dengan Jepang, namun SLAB menawarkan daging hasil dari cross-breeding yang berasal dari Sumatera. Daging secondary cuts seperti flat iron, picanha, dan oyster blade asal Sumatera tidak kalah lembut dengan daging wagyu asal Jepang," ujar Michael Gerald, Manager SLAB, dalam keterangannya, Jumat 18 November 2022. 

Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan pilihan homemade butter gratis untuk dilelehkan di atas steak pilihanmu, di antaranya Sundried Tomato, Cafe de Paris dan Pesto Parmesan. Beberapa macam saus dan pilihan sides juga dapat dipesan secara terpisah. 

Pada momen rebranding ini, restoran steak tersebut juga akan menyajikan menu baru bernama thick steak, yaitu steak dengan ukuran 500 gram dengan porsi yang lebih besar atau yang ingin sharing dengan teman-teman atau keluarga.

Restoran mungil namun cozy ini sangat cocok dikunjungi pada hari biasa maupun hari libur. Selain steak, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai menu seperti pasta, tacos mac and cheese, salad sampai ke dessert. 

"Kami senang dengan rebranding yang kami lakukan, karena dengan adanya rebranding ini kami dapat meningkatkan pelayanan dan product development baru yang sesuai dengan fleksibelitas kemauan market. Harapannya, SLAB dapat tetap menjadi pilihan utama customer untuk menikmati quality steaks with good service and reasonable price," tutup Michael Gerald.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya