4 Manfaat Spons Bagi Rumah Tangga

Ilustrasu spons
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Eks Anak Buah SYL Sebut BPK Minta Uang Rp12 Miliar untuk WTP, KPK Ultimatum Begini
Spons adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari, namun banyak orang yang jarang memanfaatkan spons untuk hal lain selain untuk mencuci piring. Padahal ada segudang cara menggunakan spons dalam aktivitas rumah tangga. Tak hanya itu, spons juga sangat murah sehingga Anda tak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli persediaan spons di rumah.

Inisiatif untuk Menekan Dampak Pemanasan Global Terus Dilakukan

Karena berpori, spons memiliki tekstur yang lembut dan dapat menyerap juga mempertahankan cairan. Ini adalah keuntungan yang baik karena membuat spons ampuh digunakan untuk membersihkan permukaan basah.
Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS


Berikut ini adalah beberapa kegunaan spons yang dapat membantu pekerjaan rumah tangga Anda, dilansir
Boldsky:


Membersihkan noda pada kain


Bila Anda menumpahkan sesuatu pada pakaian atau sweater, Anda bisa membersihkannya dengan spons. Ini akan menghindari noda pada kain tanpa merusak baju.


Dasar pot tanaman


Anda gemar bercocok tanam? Letakkan spons di dasar pot tanaman dan masukkan tanah serta tanaman. Spons akan membantu menyimpan air agar tanaman tidak mudah kering. Selain itu, spons juga akan membantu menyerap kelebihan air di dalam tanah sehingga tanaman tak akan membusuk.


Membersihkan bulu hewan peliharaan


Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, bulu hewan yang rontok dan menempel di karpet atau sofa dapat dengan mudah dibersihkan menggunakan spons.


Melindungi benda yang terbuat dari kaca


Spons juga dapat digunakan sebagai padding untuk mencegah kerusakan benda-benda yang terbuat dari kaca. Ini akan sangat membantu terutama ketika Anda pergi membawa alat masak atau perabotan kaca. Spons akan bertindak seperti bantal agar benda-benda kaca tidak mudah pecah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya