15 Makanan untuk Kesehatan Miss V

Ini manfaat terpendam dari bagian tengah nanas.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Salah satu organ yang terpenting bagi wanita adalah si Miss V. Organ ini membantu sistem reproduksi Anda, oleh karena itu harus dijaga dengan cinta dan perawatan yang baik. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Selain olahraga, ada banyak makanan sehat untuk menjaga kesehatan vagina. Salah satunya yogurt yang memiliki bakteri baik untuk menghindari infeksi di vagina. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut beberapa makanan sehat untuk menjaga kesehatan vagina.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Yoghurt

Yoghurt atau susu asam dapat menjaga kesehatan vagina. Yoghurt dapat melawan penyebab infeksi karena mengandung bakteri baik dan dapat mempertahankan tingkat pH (keasaman) vagina.

Buah cranberry

Satu gelas jus cranberry baik untuk vagina karena dapat mencegah dan mengurangi infeksi saluran kemih.

Nanas

Nanas adalah makanan sehat untuk organ reproduksi wanita. Nanas dapat menjaga daerah miss V terhindar dari bau tidak sedap dan menjaga kesegaran miss V di musim panas.

Air

Meskipun bukan makanan, air adalah unsur yang paling sehat untuk menjaga infeksi apapun daerah miss V.

Buah-Buahan

Selain membantu proses diet, jus buah-buahan membantu Anda untuk tetap segar dan mencegah keringat berlebih di selangkangan agar terhindar infeksi.

Sayur-sayuran

Sayuran mengandung unsur yang baik untuk menjaga daerah kewanitaan. Anda harus mengonsumsi sayuran berdaun untuk diet harian karena dapat mengobati kekeringan vagina dan menghindari gatal.

Bawang putih

Bawang putih adalah makanan yang baik untuk vagina sebagai antimikroba untuk melawan infeksi jamur. Hancurkan bawang putih tambahkan sebagai bumbu masakan Anda atau campurkan dengan jahe menjadi pasta. 

Kacang-kacangan

Almond dapat menjaga kesehatan organ reproduksi Anda. Karena almond mengandung sifat yang membantu mencegah infeksi saluran kemih.

Benih labu

Biji labu kaya akan zat besi yang dapat menormalkan siklus menstruasi dan mengatur hormon dalam tubuh saat datang, sehingga menjaga kesehatan vagina.

Ubi jalar

Salah satu makanan yang paling sehat untuk vagina Anda adalah ubi jalar. Umbian ini mengandung vitamin A yang memberikan kontribusi penting untuk kesehatan dinding rahim.

Biji rami

Biji rami mengandung zat besi untuk kesehatan daerah kewanitaan. Biji rami yang direndam ataupun air rendamannya merupakan dua cara yang sehat untuk daerah miss V.

Kedelai

Fitoestrogen dalam kedelai membantu menjaga vagina pada saat menopause.

Cabe

Anda mengalami kesulitan dalam bergairah? Pastikan Anda menambahkan cabai untuk diet harian karena mengandung capsaicin dan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang ujung saraf.

Makanan vitamin C

Mengkonsumsi banyak buah-buahan yang kaya vitamin C membantu melawan infeksi. Seperti jambu biji, nanas, stroberi.

Cokelat 

Dark chocolate tidak hanya baik untuk jantung, namun juga untuk organ reproduksi Anda. Hal ini karena cokelat dapat membantu dalam pelumasan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya