Deretan Permen Unik, dari Rasa Daging hingga Tomat Asin

Ilustrasi permen
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Sambut Halloween, Toko Permen Ini Jual 'Organ Tubuh'
- Buah-buahan menjadi bahan populer yang digunakan untuk membuat permen. Selain buah, ada juga permen bercitarasa mint, cokelat, susu hingga cola. Namun, banyak pula permen-permen bercitarasa tak lazim yang sengaja diciptakan untuk memberikan pengalaman baru kepada penikmatnya. Sebagian orang menyebutnya unik, banyak pula yang menganggapnya aneh.

Mengenal Matcha Chocomory, Cokelat Dicampur Teh Hijau Jepang
Apa pun itu, permen-permen ini bukan berarti tidak layak untuk dikonsumsi. Jangan ragu untuk mencicipi karena bisa jadi ada satu atau dua permen yang Anda sukai. Berikut ini di antaranya, seperti yang dilansir dari Huffington Post.

Enam Fakta Menarik Permen Beruang Gummy Bears
Permen berbentuk spaghetti bercitarasa asam

Dinamakan Lucas Salsagheti Gusanos Sandia, permen yang satu ini berasal dari Meksiko dan memiliki cita rasa semangka yang pedas. Warnanya merah serta bentuknya memanjang persis spaghetti. Tak hanya itu, di dalam kemasan juga tersedia saus yang bisa ditambahkan yakni saus yang terbuat dari asam Jawa.

Permen udang dan pisang

Sekilas tak ada yang salah dengan permen asal Inggris bertekstur jelly yang dinamakan Barratt Shrimps & Bananas ini. Namun, ketika diperhatikan bentuknya menyerupai udang dan pisang. Yang aneh, jelly yang berbentuk udang memiliki rasa buah raspberry.

Menyala dalam gelap

Disebut Lightning Bugs Gummy Candy, permen asal China ini bisa menyala dalam gelap. Hal ini karena sumpit yang tersedia di dalam kemasannya dibuat dengan LED sehingga ketika digunakan dapat membuat permen menyala.

Tomat asin

Lagi-lagi negeri sakura menciptakan permen yang tidak lazim disantap yakni permen bercitarasa tomat asin. Yang mengejutkan adalah ternyata orang Jepang sangat gemar menyantap permen dengan rasa savory.

Bercitarasa wasabi

Wasabi selama ini dikenal sebagai teman pendamping menyantap sushi. Banyaknya orang Jepang yang menyukai tumbuhan pedas berwarna hijau ini pun membuat diciptakannya permen rasa wasabi. seperti yang Anda ketahui, cita rasa pedas yang dihasilkan wasabi berbeda dengan cabai. Bukan menyerang lidah, melainkan menohok hingga hidung dan tenggorokan.

Permen rasa daging

Yang satu ini dianggap sebagai yang paling aneh. Ya, permen yang lagi-lagi berasal dari Jepang bernama Genghis Khan Caramel ini memiliki cita rasa kambing. Namun, bukan aroma dan rasa prengus karena daging kambing yang digunakan telah dipanggang terlebih dahulu baru setelah diekstrak sebagai perasa permen.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya