Sehat dengan 12 Sayur dan Buah Kaya Kadar Air

Buah dan sayur.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Makanan yang mengandung banyak mineral dan air sangat bermanfaat bagi kesehatan. Air dapat menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi saat musim panas.

Bila Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air, maka kulit Anda terlihat lebih bersinar dan terhindar dari gangguan pencernaan.

Selain wajib mengnsumsi air putih, sejumlah sayur dan buah juga mengandung air. Air banyak terdapat di dalam sayur dan buah-buahan yang juga memiliki jumlah proteinĀ  dan vitamin. Seperti yang dilansir laman Boldsky, terdapat 12 buah dan sayur yang banyak mengandung air untuk kesehatan tubuh Anda.

Semangka

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Semangka merupakan salah satu makanan yang kaya air. Buah ini memiliki sedikit kalori sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Jeruk nipis

Lemon/jeruk nipis adalah buah yang baik untuk dikonsumsi saat musim panas karena dapat mendinginkan tubuh dan menurunkan berat badan.

Air Kelapa

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Air kelapa sangat banyak mengandung kadar air sehingga baik untuk Anda agar terhindari dari dehidrasi.

Timun

Timur juga banyak mengandung air. Anda bisa menjadikan timun sebagai teman sayuran dalam salad.

Seledri

Seledri merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin. Kadar air dalam seledri akan mengisi perut Anda jika ditambahkan pada salad dan daging tanpa lemak.

Tomat

Tomat baik untuk metabolisme dan dapat melawan kanker serta menjaga kekebalan tubuh.

Lobak

Lobak mengandung sekitar 90 persen air. Lobak dapat menghilangkan racun dari tubuh. Namun, jagnan terlalu banyak mengonsumsi sayuran ini karena mengandung gas yang tidak baik untuk tubuh Anda.

Kol

Kol memiliki sekitar 80 persen kadar air. Sayuran kaya air ini dapat dikonsumsi saat musim panas.

Bayam

Masih ada sayuran yang kaya air, seperti bayam. Sayuran kegemaran kartun Popeye itu mengandung vitamin K & protein yang tinggi untuk menghasilkan energi bagi tubuh Anda.

Stroberi

Stroberi adalah buah berair yang berwarna merah dan sangat bergizi. Si kecil merah ini dapat dikonsumsi dalam cara apapun untuk menghindarkan Anda dari dehidrasi saat musim panas.

Brokoli

Brokoli juga banyak mengandung kadar air. Sayuran pahit ini membantu menghilangkan racun dan menjaga Anda agar terhindar dari dehidrasi.

![vivamore="
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya