Inspirasi Dekorasi Cantik dari Limbah Rumah Tangga

Pot mozaik
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jika Anda sering kebingungan karena menumpuknya benda atau limbah yang tak terpakai di rumah, jangan langsung berpikir untuk membuangnya.

Tujuh Tips Merancang Kamar Mandi Idaman

Ya, Anda bisa mengubah limbah menjadi dekorasi cantik untuk hunian. Yang Anda butuhkan adalah kreativitas dan imajinasi untuk menyulap benda-benda tak terpakai menjadi hiasan menarik. 

Berikut ini adalah beberapa inspirasi membuat dekorasi cantik untuk hunian Anda seperti yang dilansir dari Boldsky.
Lionel Richie Jualan Produk Rumah Tangga

Kantong surat dari kain
Inspirasi Desain Hunian Tak Merusak Alam

Dekorasi rumah tak hanya dibuat demi alasan estetika. Anda bisa membuat sendiri dekorasi yang fungsional seperti kantong surat yang ditempel di dinding. Anda bisa membuatnya dari kain yang tak lagi dipakai. Bahkan Anda bisa memanfaatkan sisa kain perca. Tak hanya bermanfaat untuk menyimpan surat-surat penting, kantong ini bisa digunakan pula untuk menyimpan kunci, charger telepon genggam hingga headset. Anda bisa memilih bahan katun yang mudah dijahit rapi. Jangan ragu mengombinasikan berbagai motif dan warna kain.

Pot bunga dari pecahan kaca

Dekorasi lain yang mudah dibuat ialah hiasan dinding atau bahkan pot bunga dari pecahan kaca. Ambil pot gantung siap pakai dan gunakan lem untuk menempel pecahan kaca di seluruh permukaannya. Anda juga dapat melakukan hal yang sama pada kaleng minuman atau botol yang tidak terpakai. Jangan lupa membuat lubang untuk memasang tali atau pita yang dapat membuatnya lebih mudah digantung.

Lukisan dari tangkai es krim atau stik bambu

Ambil selembar karton yang tidak terpakai, potong menjadi ukuran yang diinginkan. Tempatkan beberapa kertas karton berwarna atau bermotif gelap. Terakhir, Anda bisa menghiasnya menggunakan tangkai es krim atau stik bambu hingga menjadi lukisan menarik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya