7 Hidangan Ini Tercipta Secara Tak Sengaja

Ilustrasi yoghurt
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Dalam dunia kuliner, selalu ada saja jenis hidangan, atau penganan baru yang diciptakan oleh para juru masak. Ada yang mendapat sedikit penggemar, ada pula yang langsung disukai hingga menjadi semacam tren tersendiri. Hal itu telah terjadi sejak zaman dahulu.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Meski begitu, ternyata banyak hidangan populer yang digemari oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia yang sebenarnya tercipta secara tidak sengaja, karena kesalahan yang dilakukan orang di masa lalu. Biskuit, keripik kentang hingga yogurt adalah beberapa di antaranya.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah tujuh hidangan populer di dunia yang tercipta secara tidak sengaja seperti yang dilansir dari Food Beast.

Biskuit choco chips

Suatu hari di 1930, pemilik hotel Toll House Inn di MassaChussets, AS kehabisan cokelat batangan yang biasa ia gunakan untuk bahan pembuat biskuit. Pria bernama Ruth Wakefield itu pun berkreasi dengan menggunakan cokelat berbentuk bundar yang berukuran kecil. Hasilnya adalah biskuit choco chips yang populer hingga saat ini.

Roti isi

Sandwich, atau roti isi juga menjadi salah satu hidangan yang tercipta secara tidak sengaja. Di abad ke-18, pencipta roti isi bernama John Montagu terlibat dalam permainan kartu yang seru. Tak terasa waktu makan siang telah tiba dan Montagu yang kelaparan, sekaligus tidak ingin meninggalkan permainan kartunya memutuskan untuk memesan daging yang diapit dengan dua lembar roti. Ia pun dapat bermain kartu sambil menyantap makanan dengan praktis tanpa menggunakan alat makan.

Nachos

Yang satu ini merupakan camilan khas Meksiko, yang tercipta, setelah pemilik restoran The Victory Club diminta menyajikan makanan untuk 10 istri tentara militer yang kelaparan. Pria bernama Ignacio Anaya yang biasa dipanggil Nacho pun berkreasi dengan mengombinasikan tostadas, keju, dan jalapenos. Ia, kemudian menamakan hidangan tersebut Nacho's Especiale.



Keripik kentang

Siapa tak suka keripik kentang? Ini merupakan camilan favorit di seluruh dunia. Ialah George Crum, seorang juru masak yang tidak sengaja menciptakan keripik kentang, setelah ia memotong kentang untuk dimasak dan pengunjung protes, karena potongan kentang kurang tipis. Ia kemudian, berusaha memotong kentang setipis mungkin dan terciptalah keripik kentang yang lezat.

Cone es krim

Tak lengkap menyantap es krim tanpa cone yang gurih dan renyah. Awalnya, cone tercipta dari tangan Ernest Hamwi pemilik kedai makanan Suriah di St. Louis World's Fair pada 1904. Kedai miliknya terletak di sebelah kedai es krim yang saat itu kehabisan wadah untuk menyajikan es krim. Hamwi pun memutuskan untuk menggulung pastry buatannya yang dinamakan zalabia untuk membantu pemilik kedai es krim menjual dagangannya.

Slurpee

Minuman satu ini terbuat dari soda yang dibekukan, sehingga teksturnya seperti es yang dihancurkan. Slurpee pun telah lama menjadi minuman favorit banyak orang terutama remaja. Namun, awalnya sang pencipta slurpee justru menciptakan minuman ini secara tidak sengaja.

Sekitar tahun 1950-an, sebuah pemilik restoran Dairy Queen di Kanas City, Omar Knedlik tak sengaja merusak alat penampung minuman soda di restorannya. Ia pun meletakkan stok minuman soda di dalam freezer. Hasilnya, soda pun menjadi setengah beku. Tak disangka para pengunjung ternyata sangat menyukainya.

Yogurt

Yogurt diciptakan secara tidak sengaja sekitar tahun 5.000 SM. Kala itu orang menggunakan wadah susu yang terbuat dari perut hewan. Zat asam dan bakteri yang terdapat di dalam perut hewan menyebabkan susu mengental, sehingga terciptalah yogurt. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya