Intip Varian Pizza Khas Beberapa Negara

Pizza
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mencicipi Ragam Varian Pizza Mini yang Menggiurkan
- Siapa tak kenal pizza? Hidangan tradisional Italia yang satu ini begitu digemari banyak orang di seluruh dunia. Cara memasak yang mudah dan bahan-bahan yang dapat divariasikan membuat banyak diciptakannya berbagai varian pizza di berbagai negara.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
Bahkan hampir setiap negara memiliki varian pizza khas masing-masing yang dibuat dari bahan-bahan lokal sebagai toppingnya.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Untuk itu, ketahui beberapa varian pizza khas di sejumlah negara yang dilansir dari Food Beast berikut ini. Pizza-pizza tersebut pun dapat Anda gunakan sebagai inspirasi saat memasak pizza di rumah. 

Filipina: Pizza chorizo

Pizza satu ini diberi topping khas Filipina mulai dari chorizo yakni sosis berbumbu, bawang bombay, paprik, dan daun bawang yang telah ditumis. Meski begitu, masyarakat Filipina tetap menggunakan taburan keju mozzarella.

Tiongkok: Pizza daging bakar

Di Tiongkok, jenis pizza lokal yang populer ialah pizza dengan topping daging bakar, biasanya menggunakan daging babi. Topping lainnya antara lain acar daun mustard, jamur, daun ketumbar dan keju mozzarella. Meski begitu, sebelum dipanggang adonan pizza tidak diolesi saus tomat melainkan saus hoisin-kale yang segar.

Jepang: Pizza belut barbekyu

Bukan lah rahasia bahwa masyarakat Negeri Sakura sangat gemar menyantap daging belut. Bahkan, pizza favorit di sana pun menggunakan daging belut barbekyu sebagai topping utamanya. Adonan pizza juga diberi olesan saus miso yang creamy serta taburan keju mozzarella. Terakhir ditambahkan topping jamur shiitake, broccolini, dan daun bawang.

Taiwan: Pizza teh susu

Taiwan terkenal dengan bubble drink mereka yang umumnya terbuat dari teh susu dan diberi bubble berwarna hitam dari tepung tapioka. Saking populernya minuman ini, di Taiwan bahkan diciptakan pizza teh susu yang terdiri atas bubble, madu, krim mascarpone teh hitam, irisan pisang, dan nanas sebagai toppingnya.

Tiongkok: Pizza bebek peking

Pizza khas Tiongkok lain yang tak kalah populer ialah pizza bebek peking yang umumnya terbuat dari adonan pizza yang tipis dan diolesi dengan saus hoisin. Pizza lalu diberi topping keju mozzarella, jamur yang telah dilapisi madu, daging bebek peking, mentimun, jalapeno merah, dan daun bawang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya