Burger Serba Gorengan

Burger gorengan.
Sumber :
  • Food Beast
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Bagi para penggemar burger, apa pun inovasi burger yang hadir pasti Anda tak akan ketinggalan untuk mencicipi. Setelah belakangan dunia kuliner diramaikan dengan burger ramen dan burger dengan roti berwarna hitam pekat, kali ini hadir kreasi burger gorengan.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Dilansir dari Food Beast, ialah Tym Bussanich, juru masak yang menciptakan burger serba gorengan ini.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Burger yang dinamakan The Reeper tersebut terdiri dari tumpukkan roti dan isian yang seluruhnya masing-masing telah dibaluri tepung dan digoreng di dalam minyak panas terlebih dahulu.

Ya, baik itu roti, patty daging, bakon, tomat, bawang bombay, keju dan acar mentimun pun dilapisi adonan yang renyah dan gurih. Bahkan saus tomat dan mustard pun digoreng tepung dengan metode yang sama dengan bahan-bahan lainnya.

Metode penggorengannya yaitu dengan melapisi bahan yang akan digoreng dengan tepung terigu kering, kemudian dicelupkan ke dalam adonan telur yang telah dicampur dengan buttermilk dan terakhir membalurinya dengan tepung roti.

Memang makanan yang digoreng tidak lah sehat karena kandungan minyak yang tinggi, namun tak bisa dipungkiri bahwa goreng-gorengan bisa membuat siapa pun ketagihan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya