Hidangan Penutup dari Kopi Luwak, Harganya Rp12,2 Juta

Kopi Luwak Coffee Coconut Gold Dessert.
Sumber :
  • On Air Dining
VIVA.co.id
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
- Bukan lah rahasia jika kalangan jet set di dunia gemar bepergian dengan jet pribadi. Tentu saja, mereka juga menikmati deretan hidangan istimewa saat melakukan perjalanan udara.

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera
Nah, belum lama ini katering jet pribadi Inggris baru saja meluncurkan menu hidangan pencuci mulut dengan harga fantastis yakni £600 atau sekitar Rp12,2 juta per porsi.

Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi
Dinamakan Kopi Luwak Coffee Coconut Gold Dessert, hidangan ini dibuat menggunakan kopi termahal di dunia, yaitu kopi luwak dari Indonesia. Demikian dilansir dari Huffington Post, Senin, 8 Juni 2015.

Sebagai informasi, biji kopi luwak saat ini dihargai sekitar £1,000-£20,000 atau Rp20,4 juta-Rp409 juta per kilogram tergantung grade kopinya.

Untuk membuat hidangan penutup tersebut, perusahaan katering bernama Air Dining itu menggunakan biji kopi luwak dengan grade ruby yang harganya mencapai £7,000 atau Rp143 juta per kilogram. 

Kopi luwak disajikan bersama sepiring dessert petit fours yang ditata sedemikian rupa hingga terlihat cantik dan mewah.

"Klien-klien kami tidak ingin makanan standar yang disajikan di maskapai komersil. Mereka memeilih hidangan yang lebih mirip dengan apa yang biasa mereka nikmati di restoran-restoran favorit mereka," ujar CEO Air Dining, Daniel Hulme.

Tentu saja hidangan berharga selangit yang disajikan katering ini bukan hanya dessert. Ada pula fillet daging sapi yang disajikan bersama keripik horseradish, fondue tomat. Hidangan lain yaitu tuna sirip kuning Nicoise yang dimasak dengan metode seared dan disajikan bersama telur puyuh rebus dan mayonais fennel.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya