Lima Hal Wajib Diperhatikan Sebelum Menikah

Ilustrasi cincin pernikahan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mengenaskan, Polisi Tak Bisa Hadiri Pesta Nikahnya
- Sebelum memutuskan untuk menikah, ada begitu banyak hal penting yang harus dibicarakan oleh calon pasangan. Meski terdengar sepele, hal ini begitu penting untuk dibahas, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Diaspora Indonesia Berharap UU Dwi Kewarganegaraan Disahkan

Bila Anda memiliki beberapa pertanyaan yang sangat ingin Anda tanyakan pada pasangan, sebaiknya ungkapkan hal tersebut sebelum menikah.
Melongok Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara


Berikut beberapa hal yang harus dibahas sebelum menikah seperti dilansir dari
Boldsky
:


Masa lalu buruk


Masa lalu adalah hal yang pasti dimiliki oleh semua orang. Bisa itu baik atau buruk. Bila Anda memiliki masa lalu yang buruk, lebih baik ungkapkan pada pasangan. Jangan menyembunyikan apa pun. Hal yang sama juga dilakukan bila Anda memiliki pertanyaan yang sama dalam pikiran. Hal ini penting agar Anda berdua bisa sama-sama saling menerima sebelum melakukan pernikahan.


Keuangan


Apa penghasilan dan aset yang dia miliki? Meskipun uang tidak penting ketika Anda mencintai seseorang, dalam pernikahan, rasanya tidak ada yang salah jika membicarakan tentang ini.


Kecanduan


Bila pasangan Anda kecanduan kebiasaan buruk, tidak ada yang salah jika Anda memintanya untuk berhenti.


Berat badan


Bila Anda ingin pasangan Anda terlihat sedikit langsing, Anda dapat mengatakannya tanpa menyakiti dia. Kesehatan adalah hal penting bagi kehidupan pernikahan yang damai.


Kesuburan


Pria dan wanita dapat membahas tentang masalah kesuburan sebelum menikah. Tidak ada yang salah membahas tentang hal ini. Anda bisa berbicara tentang kesehatan atau menghadiri pemeriksaan kesehatan tertentu.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya