Melongok Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara

Pernikahan massal militer Taiwan
Sumber :
  • REUTERS/Pichi Chuang
VIVA.co.id
Pengantin Ini Hidangkan Makanan Sampah Saat Resepsi
- Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda dalam menggelar sebuah upacara pernikahan. Bahkan, dalam satu negara pun, seperti di Indonesia, punya tradisi yang beragam.

Momen-momen Ajaib Ini Terekam dalam Foto Pernikahan

Namun, ada beberapa negara yang memiliki tradisi pernikahan yang sangat unik. Misalnya, di beberapa bagian India, wanita yang menikah dengan pohon dan hewan dikatakan dapat memiliki hidup yang lebih bahagia.
100 Pasangan Kurang Mampu Nikah di Ritz Carlton


Berikut tradisi pernikahan unik di beberapa negara, dilansir laman
Boldsky:


Kongo


Di sini upacara pernikahan seperti ritual kematian. Kenapa? Ini karena, pengantin baru dilarang untuk tersenyum pada hari pernikahan mereka. Menurut tradisi perkawinan Kongo, tersenyum dalam berbagai kesempatan pada hari pernikahan akan membuat pasangan bernasib buruk.


Sudan


Pernikahan di Sudan tidak akan selesai sampai wanita melahirkan dua anak. Jika belum memiliki dua anak, pernikahan akan terus berlangsung dan jika dia gagal, mempelai pria memiliki hak untuk menceraikan istrinya. Ini adalah salah satu tradisi pernikahan unik di dunia yang masih berlangsung hingga saat ini.


Afrika


Di sebagian besar desa-desa terpencil di Afrika, malam pertama adalah masalah yang sangat besar. Begitu pasangan menikah, mereka dikawal ke kamar bersama dengan seorang wanita tua yang  dituakan dalam suku mereka. Wanita yang dituakan itu memainkan peranan penting dalam memberitahu pasangan bagaimana mewujudkan pernikahan.


Korea


Setelah menggelar pernikahan, teman-teman dari pengantin pria akan membuang kaus kaki dan sepatu, mereka lantas memukul-mukul kaki pengantin pria dengan ikan. Tradisi pernikahan aneh ini dirayakan untuk mempersiapkan pengantin pria untuk malam pertamanya.


Prancis


Salah satu tradisi pernikahan aneh di dunia berasal dari negara cinta. Dikatakan bahwa setelah pernikahan, teman-teman dari pengantin baru akan memukul panci sambil berteriak di luar rumah pasangan yang menikah pada malam pertama. Meskipun ini tidak masuk akal, itu adalah tradisi yang diikuti sampai hari ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya