Mengintip Kemeriahan HMFF 2015

Natural? Cooking Club.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Mencicipi Es Krim Nasi Uduk di 'Best Flavor of The World'
- Komunitas Natural‎ Cooking Club (NCC) menggelar Home Made Food Fiesta (HMFF) hari ini, Sabtu, 13 Juni 2015. Ini merupakan kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan NCC. 

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
‎"Ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan peringatan Road Satu Dasawarsa NCC. Sebelumnya kami telah meluncurkan sebuah buku, workshop food styling & food photography, dan masih banyak lagi," ujar Fatma Bahalwan, pendiri NCC saat ditemui di Museum Arsip, Jakarta, Sabtu, 13 Juni 2015.

Summer Paradise Festival 2016 Siap Digelar Besok
NCC merupakan sebuah komunitas yang telah terbentuk sejak tahun 2005. NCC telah memiliki 17.000 member milis dan 70.000 member media sosial dari seluruh dunia dengan latar beragam profesi dan jenis kelamin.

Komunitas ini selalu berbagi ilmu dan inspirasi yang berkiblat soal dunia per kulineran yang paripurna.‎ Komunitas kuliner terbesar di Indonesia ini telah banyak melahirkan anggota yang mampu mencetak pendapatan dari dapur rumah mereka sendiri.

Acara yang berlangsung penuh dengan keakraban yang terbangun dari interaksi para anggota yang hadir dalam kegiatan NCC, terutama para ibu rumah tangga. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh para sponsor dan festival kuliner hasil produksi rumahan.

Ada beberapa stand yang ada di acara ini untung menawarkan kuliner lezat dan unik, seperti dimsum, aneka rendang, pempek, aneka kue basah dan kering. Acara ini juga didukung oleh berbagai sponsor perlengkapan memasak.

‎Berlokasi di Gedung Arsip, Jakarta, HMFF 2015 dihadiri oleh sekitar 500 peserta. Para peserta yang hadir diwajibkan membawa makanan produksinya sendiri yang nantinya akan dimakan beramai-ramai.

"Kegiatan ini untuk mengangkat produk lokal dan memperkenalkannya kepada masyarakat. Saya juga berharap acara ini dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat di kemudian hari," ujar Fatma menambahkan.

Para tamu undangan yang hadir juga dapat menikmati aneka jajanan nan lezat dan ‎menonton demo memasak dari para sponsor. Kemeriahan lainnya terlihat ketika menyaksikan anggota NCC membentuk kelompok dan bertarung dalam segi kreativitas menghias kue.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya