Roti Tawar Unik Menyerupai Buah Semangka

Roti mirip semangka.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Musim panas identik dengan buah-buahan tropis yang mengandung banyak air, sehingga saat dikonsumsi akan terasa sangat menyegarkan. Salah satu buah-buahan yang umum disantap di musim panas ialah semangka.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Namun, musim panas kali ini diramaikan dengan roti tawar unik yang memiliki rupa persis seperti buah semangka dengan warna dan motif kulit yang sama. Roti tersebut dinamakan watermelon toast.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Dilansir dari Rocketnews24, ialah Jimmy's Bakery, toko roti di Yilan, daerah di timur laut Taiwan, yang menciptakan roti tawar unik yang terinspirasi dari buah semangka.

Sang pemilik memang sengaja menciptakan roti dengan tampilan menarik yang dapat membuat anak-anak mau menyantap roti di musim panas, di mana biasanya mereka memiliki nafsu makan yang rendah.

Untuk membuat roti tawar unik tersebut, pemilik toko roti menggunakan teh bubuk untuk warna hijau bagian luar roti. Sedangkan warna merah didapat dari penggunaan buah ceri. Menariknya, ia juga menggunakan arang bambu untuk warna hitam yang terdapat di kulit roti dan bagian dalam roti, agar menyerupai biji buah semangka.

Saat diiris, terlihat bagian dalam roti yang berwarna merah dengan titik-titik berukuran sedang berwarna hitam persis seperti ketika Anda memotong buah semangka.

Karena tampilannya yang menarik, banyak pembeli yang menyerbu roti ini. Merek lantas mengambil foto roti dan mengunggahnya ke media sosial.

Hal tersebut membuat masyarakat di luar Taiwan ikut tertarik. Sayangnya, roti ini hanya dapat ditemukan di satu toko roti, sehingga banyak netizen yang mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kebanyakan dari mereka menggunakan pewarna makanan dan menggunakan kismis untuk membuat tampilan menyerupai biji semangka. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya