Cara Membersihkan Alat Masak Tanpa Merusaknya

Ilustrasi membersihkan alat memasak
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah
- Memasak merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tetapi, bagaimana ketika memasak yang meninggalkan bekas, atau rusak pada alat masak Anda. Tentu, hal tersebut sangat menjengkelkan!

9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman
Ketika membersihkan alat masak, hati-hati menggunakan alat yang dapat merusak peralatan memasak. Berikut cara membersihkan alat masak tanpa merusaknya, seperti dilansir laman Boldsky.

Cara Hemat Isi Rumah Baru
Jangan mencuci dengan material lain

Mungkin Anda mempunyai alat yang sangat ampuh untuk membersihkan peralatan dapur, tetapi usahakan menggunakan tangan, agar tidak merusaknya.

Mesin pencuci piring

Ketika Anda ingin mencuci peralatan masak dengan mesin pencuci piring, usahakan jangan menggunakan program yang ada pemanasnya. Dan, usahakan untuk tetap menjaga jarak antarperalatan lain, ketika masuk di mesin pencuci piring.

Air panas

Ini adalah salah satu cara yang efektif untuk membersihkan peralatan dapur tanpa harus merusaknya. Air panas terbukti dapat menghilangkan peralatan yang berminyak daripada air dingin.

Baking soda

Ada banyak cara untuk membersihkan peralatan memasak Anda, baking soda adalah salah satunya. Sedikit baking soda dan air dapat bekerja secara baik untuk membersihkan noda. Dengan hal ini, Anda tidak perlu takut untuk merusak peralatan masak. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya