VIDEO: Rekor Quad Backflip Sepeda BMX Pertama Tercipta

Quad Backflip
Sumber :
  • YouTube/Nitro Circus
VIVA.co.id
Terpeleset, Bocah 4 Tahun Tewas di Wajan Penggorengan
- Jika Anda pelaku olahraga sepeda ekstrem, pastinya tahu benar apa yang dimaksud dengan gerakan Quad Backflip. Ini adalah aksi berbahaya, yang mewajibkan pelakunya menjalani turunan terjal dengan kemiringan tertentu. Ia lalu harus melayangkan sepedanya ke udara, berputar empat kali secara penuh, lalu mendarat sempurna di darat, dengan posisi tetap berada di atas sepeda, dan kendaraan roda dua itu harus masih bisa berjalan.

Truk Pasir Terbalik di Tol Dalam Kota, Lalu Lintas Macet
Ini tentu bukan atraksi biasa, karena jika salah melakoni, salah-salah yang mendarat ke tanah adalah bagian kepala, tulang belakang, bahkan bokong. Sesuatu yang bisa membuat organ-organ tubuh itu patah, retak, dan bukan mustahil menghilangkan nyawa. 

Salah Injak Pedal, Mobil Terjun Bebas
Dalam video History Made! First Ever BMX Quad Backflip, yang diunggah oleh Nitro Circus di YouTube, terlihat ada beberapa atlet sepeda ekstrem yang coba melakukan gerakan itu, namun gagal. Ada yang badannya terbentur, ada yang terpental jauh dari sepeda, sementara yang lain terjerembab dengan kondisi kesakitan yang parah. 

Sampai pada akhirnya, seorang atlet sepeda bernama Jed Mildon, mampu melakukan gerakan sulit itu dengan sempurna. Ia berjumpalitan empat kali di udara, lalu mendarat dengan mulus ke tanah. Bagi anak-anak yang menonton video ini, sangat dilarang mengikuti adegan tersebut, karena aksi itu harus dilakukan orang-orang yang profesional.

Jed Mildon tercatat sebagai orang pertama di Bumi, yang sanggup melakukan gerakan sulit ini. Dalam dua hari, video berdurasi 2 menit 2 detik itu, telah disaksikan lebih dari 3,9 juta kali, dan jumlah itu tampaknya akan terus bertambah. Berikut, video gerakan sepeda ekstrem yang kami maksud. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya