Fakta Tersembunyi tentang Keju

Ilustrasi keju
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ketahui Tujuh Fakta Menarik soal Keju
- Sebagai makanan olahan yang berbahan dasar susu, keju, kini menjadi salah satu bahan yang bisa diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan, dengan citarasa yang beragam. Tak hanya makanan manis, keju kini juga bisa dikombinasikan dengan rasa pedas yang membuat rasanya lebih kaya. 

Keju, Menu Favorit yang Tercipta Tidak Sengaja
Berbicara tentang keju, bahan makanan ini ternyata memiliki fakta tersembunyi yang masih belum diketahui banyak orang. Apa saja? Simak ulasannya, seperti yang dilansir dari Times of India.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad
Hal pertama yang mungkin belum diketahui tentang keju, adalah bahwa keju membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun, terhitung dari masa jadi, hingga keju dipasarkan. Sebelum dipasarkan, keju disimpan terlebih dahulu di sebuah ruangan khusus agar kualitas semakin baik.

Hal lain yang belum diketahui tentang keju, adalah bahwa salah satu jenis keju, yakni Cheddar, berasal dari nama sebuah gua, yakni Cheddar Gorge Caves, yang biasa dijadikan tempat penyimpanan keju tersebut. Kepopuleran jenis keju ini, juga membuat keju Cheddar dinobatkan sebagai keju terbaik di Britania oleh King Henry II.

Apakah Anda tahu siapa yang pertama kali menemukan dan membuat keju? Mesir adalah jawabannya. Hal ini dibuktikan oleh sebuah temuan mural tentang proses pembuatan keju yang berasal dari tahun 2000 sebelum Masehi. Nilai sejarah dari keju, juga dibuktikan dengan sempat dijadikannya keju sebagai salah satu nilai tukar mata uang pada abad ke-16 di Denmark. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya