Iklan Thailand Kembali Buat Jutaan Orang Menitikkan Air Mata

Kisah inspiratif iklan produk di Thailand
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Iklan-iklan Thailand terkenal mampu menyentuh hati para penontonnya. Ya, banyak iklan di Negeri Gajah Putih yang dibuat bukan hanya untuk mempromosikan suatu produk, namun juga sarat makna sehingga mampu mengetuk hati jutaan orang. Tak sedikit pula yang menitikkan air mata setelah menonton iklan-iklan yang mengharukan.

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu

Iklan produk kamera CCTV yang dirilis di YouTube, 27 Agustus 2015 lalu misalnya, juga mampu membuat penontonnya terharu. Video yang telah ditonton lebih dari dua juta kali itu mengisahkan seorang pria gelandangan baik hati.

Setiap hari, ia tidur di depan toko milik seorang kakek. Walaupun sang kakek selalu mengusirnya, ia tetap kembali tidur di depan toko itu.

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS

Berbagai cara telah dilakukan oleh pemilik toko untuk mengusir si gelandangan. Setiap pagi, saat membuka toko dan menemukan gelandangan itu tengah tertidur di depan tokonya, kakek tersebut selalu memarahi, membentak dan mengusirnya dengan kata-kata kasar.

Sang kakek juga pernah menuduhnya buang air kecil di depan toko miliknya.

Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil

Tak jarang ia menyiram si gelandangan dengan seember air dan bahkan menendang serta melemparinya dengan botol kosong. 

Setiap hal itu terjadi, si gelandangan selalu lari terbirit-birit, namun tetap kembali untuk tidur di depan toko.

Hingga suatu hari, saat sang kakek membuka toko di pagi hari, ia tak lagi menemukan pria malang itu. Berhari-hari ia tak kembali. Menurut pemilik toko sebelah, si gelandangan telah meninggal dunia.

Sang kakek yang penasaran memutuskan untuk melihat rekaman CCTV yang dipasang di depan tokonya. Apa yang ia lihat membuatnya tersentak hingga meneteskan air mata.

Dari rekaman itu ia melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa setiap malam gelandangan tersebut selalu menjaga tokonya dari anak-anak muda yang ingin mencoret-coret dinding, pemabuk yang buang air sembarangan hingga maling yang ingin mencuri benda-benda toko.

Rekaman terakhir memperlihatkan pria gelandangan itu terlibat perkelahian dengan dua orang maling bersenjata tajam. Salah satu maling menusukkan pisau ke perut si gelandangan yang melindungi toko sang kakek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya