Tips Mudah Mengupas Bawang Putih

Bawang putih.
Sumber :
VIVA.co.id
Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
- Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Hidangan apapun akan terasa kurang lengkap tanpa cita rasa dan aroma bawang putih.

Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder

Namun, banyak orang yang kini memilih menggunakan bubuk bawang putih atau bawang putih yang telah dihaluskan karena malas mengupas bersiung-siung bawang putih.
Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama


Sebenarnya, mengupas bawang putih tak akan menyusahkan dan menyita waktu, jika Anda tahu bagaimana cara melakukannya dengan tepat. Oleh karena itu, simak beberapa tips mudah mengupas bawang putih sepertiĀ  dilansir laman
Boldsky
berikut ini.


1. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan merendam bawang putih yang belum dikupas di dalam mangkuk berisi air kurang lebih selama satu jam. Setelah itu Anda bisa menekan bawang putih dengan gagang pisau dan kulit bawang pun akan terlepas dengan sendirinya.


2. Cara lain yang dapat dilakukan jika Anda tidak punya banyak waktu adalah dengan memukulnya dengan ulekan atau pisau. Setelah itu kupas kulit bawang putih hingga bersih.


3. Cara satu ini akan sangat menghemat waktu dan tenaga Anda. Masukkan bawang putih yang belum dikupas ke dalam microwave dan nyalakan selama 30 detik. Setelah itu kulit bawang putih akan terpanggang sehingga mudah dikupas.


4. Tips terakhir adalah dengan memasukkan bawang putih di dalam wadah dengan penutup dan kocok wadah tanpa henti menggunakan tangan selama lima menit. Hasilnya, bawang dan kulitnya akan terpisah.


Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya