Mencicipi Burger Bercita Rasa Kopi

Burger espresso
Sumber :
  • Ohbiteit
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Siapa sangka, jika hidangan cepat saji paling populer di dunia, yakni burger bisa dimasak dengan tambahan bubuk kopi?

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Dilansir dari Food Beast, belum lama ini hadir sebuah kreasi burger unik bercita rasa kopi yang dinamakan espresso burger.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Kreasi tersebut lahir dari tangan seorang wanita bernama Amy Erickson, pemilik blog masak bernama Oh, Bite it. Untuk memeringati Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada 1 Oktober 2015 lalu, ia menulis resep membuat burger espresso di blog pribadinya.

“Untuk merayakan momentum ini, saya memasak burger yang ternyata menjadi burger terbaik yang pernah saya makan,” tulis Erickson dalam blognya.

Menurut dia, tambahan bubuk kopi yang digunakan untuk membuat patty burger mampu meningkatkan cita rasa menjadi luar biasa. Kopi juga ia sebut dapat menyeimbangkan keseluruhan cita rasa burger.

Pertama-tama, ia mengombinasikan daging sapi giling, telur, saus barbekyu, dan bubuk kopi instan. Setelah diaduk rata, ia membentuk adonan tadi menjadi berukuran bundar dan menyimpannya selama beberapa waktu di lemari es. Itu dilakukan, agar cita rasa bumbu meresap ke dalam daging dan agar patty tidak mudah hancur saat dimasak.

Saat memasak patty daging, ia juga terus mengoleskan saus kopi yang ia buat hanya dengan mencampurkan saus barbekyu dan bubuk kopi.

Terakhir, Erickson menambahkan, selembar keju di atas daging. Ketika keju meleleh, patty pun siap dihidangkan dengan diapit roti brioche panggang. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya