Inovasi Dim Sum Menjijikkan di Brasil

Dim Sum
Sumber :
  • Huffington Post
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Inovasi kuliner tampaknya telah tiba pada fase di mana semakin unik atau bahkan aneh suatu kuliner, semakin digemari pula makanan tersebut. 

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Itu dibuktikan oleh inovasi dim sum terbaru yang belum lama ini diluncurkan di Brasil. 

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Dilansir dari Huffington Post, sebuah restoran bernama Sanrio berkolaborasi dengan restoran Hong Kong, Izumi Curry untuk membuka restoran baru bertema karakter kartun baru. Karakter bernama Gudetama itu merupakan telur berwarna kuning pemalas yang lucu dan menggemaskan.

Seluruh elemen restoran bertema Gudetama, mulai dari furnitur hingga menu-menu makanannya. Namun, yang menarik perhatian publik ialah menu dim sum berbentuk Gudetama.

Dim sum manis tersebut memiliki kulit luar berwarna kuning lengkap dengan hiasan berbentuk mata dan mulut tokoh kartun itu. Keunikannya adalah isian yang ada di dalam dim sum yaitu cokelat di bagian belakang dan krim custard di bagian depan.

Bagian belakang dim sum sengaja dibentuk layaknya bokong Gudetama. Cara menikmatinya adalah dengan melubangi bagian belakang dim sum dengan lidi yang telah disediakan dan isian cokelat pun akan mengalir keluar, memberikan efek tokoh Gudetama yang sedang buang kotoran.

Sementara bagian depan dim sum juga bisa dilubangi yaitu tepat di bagian mulut Gudetama sehingga akan keluar isian krim custard yang lezat. Ini akan membuat tokoh kartun tersebut seolah-olah sedang memuntahkan krim custard.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya