Waspada, Makanan Sehat Ternyata Bisa Sebabkan Obesitas

Ilustrasi makan
Sumber :
  • pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Gaya hidup sehat saat ini sangat diminati. Orang-orang mulai menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat.

Obesitas pada Anak Jangan Dianggap Lucu
Ternyata, dari hasil penelitian terbaru justru mengklaim sebaliknya. Mengonsumsi makanan sehat tidak cukup untuk mengontrol obesitas. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Dari hasil penelitian tersebut juga ditemukan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan sehat, cenderung makan dalam porsi yang cukup banyak.

Hal tersebut terjadi karena pada umumnya, orang akan berpikir bahwa banyak mengkonsumsi makanan sehat akan memberikan dampak positif bagi tubuh.

Dilansir dari Boldsky, sebagian besar makanan yang tersedia di pasar dengan diberi label "makanan sehat," akan membuat orang berpikir bahwa dengan mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah besar akan membuat tubuh lebih sehat.

Dari 50 orang peserta penelitian diberikan kue dengan label "sehat" dan "tidak sehat," menunjukkan hasil bahwa kebanyakan dari kita melihat makanan sehat tidak mengenyangkan.

Hal ini justru meningkatkan keinginan orang untuk mengkonsumsi makanan sehat lebih banyak. Selain itu, ternyata kebiasaan makan sangat dipengaruhi oleh apa yang dilihat dari label sebuah makanan.

Memang benar untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat, namun yang lebih penting adalah untuk tetap memperhatikan porsi makanan yang dikonsumsi, jika ingin mencegah obesitas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya