Detoksifikasi Tubuh dengan Empat Makanan Ini

Secangkir teh hijau.
Sumber :
  • Ist/picdaily
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Tanpa Anda sadari, tubuh sering menjadi sarang racun dan bakteri yang terbawa dari makanan dan minuman. Untuk itu dibutuhkan detoksifikasi secara rutin untuk mengeluarkan segala bentuk racun dan bakteri yang ada di dalam sistem pencernaan Anda.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Tentu saja itu bukan berarti Anda harus mengonsumsi obat-obatan yang tersedia di pasaran, yang mengklaim mampu mendetoksifikasi tubuh.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Perlu diketahui bahwa terdapat makanan-makanan tertentu yang membantu mendetoksifikasi sistem pencernaan dan tubuh Anda secara alami dan aman. Tak percaya? Berikut ini di antaranya seperti dilansir dari Times of India.

Bawang putih

Bawang putih tak hanya mampu membantu menyembuhkan gangguan pencernaan, namun juga mendetoksifikasi tubuh secara alami. Dengan mengonsumsi bawang putih, hati akan terstimulasi dan menciptakan enzim-enzim yang mampu membersihkan racun-racun yang bersarang di sistem pencernaan.

Teh hijau

Selama ini teh hijau dikenal sebagai minuman yang mampu membantu menurunkan berat badan secara efektif dengan mengikis lemak di dalam tubuh. 
Ternyata, teh hijau juga sangat ampuh dalam mendetoksifikasi racun-racun dan radikal bebas yang ada di tubuh Anda. Itu karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi sehingga mampu meningkatkan fungsi hati dan mempercepat aktivitas di dalam hati Anda. 

Teh asal Jepang ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga stamina dan melawan rasa lelah serta kekurangan energi.

Jahe

Kandungan antiinflamasi yang tinggi di dalam jahe membuatnya mampu melindungi sistem pencernaan tubuh. Anda dapat mencacah jahe dan menambahkan ke dalam hidangan tumisan favorit atau saus dressing buatan rumahan.

Kubis

Kubis mengandung begitu banyak nutrisi, serat, vitamin dan mineral. Jenis sayuran satu ini tak hanya lezat, namun juga serba guna. Kubis mampu mengeluarkan kelebihan cairan di dalam tubuh dan secara otomatis mendetoksifikasi sistem pencernaan Anda.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya