Cara Mudah Kurangi Konsumsi Gula dalam Dua Pekan

Ilustrasi pemanis buatan.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Menu Sarapan untuk Anak Penderita Diabetes
- Ketika masih kecil, semua orang cenderung menyukai makanan manis. Namun, ketika tumbuh dewasa, kecanduan ini bisa berbahaya bagi kesehatan.

Dokter Filipina Temukan Obat Diabetes dalam 5 Menit
Menurut penelitian, gula bisa adiktif seperti heroin dan kokain. Gula dapat meningkatkan kadar dopamine tubuh Anda. Kelebihan gula dalam tubuh Anda bisa menempatkan tekanan pada pankreas untuk bekerja lebih keras.

Penderita Diabetes, Ditemukan Pil Pengganti Suntik Insulin
Hal ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan diabetes dan penyakit jantung. Konsumsi gula berlebihan juga bisa menyebabkan obesitas.

Setelah mengetahui bahayanya mengonsumsi gula terlalu banyak, Anda sebaiknya berusaha mengurangi konsumsi gula. Semakin capat dilakukan, semakin Anda merasakan manfaatnya.

Dengan mengurangi konsumsi gula, Anda akan merasa lebih energik, berat badan berkurang, tidur lebih baik, kulit bebas noda, kekebalan tubuh juga meningkat.

Mau tahu cara berhenti mengonsumsi gula dengan baik, berikut caranya seperti dilansir laman Boldsky.

Buat rencana

Sebelum memutuskan untuk mengurangi konsumsi gula dalam dua pekan, Anda harus membuat rencana. Ketika belanja, Anda harus seksama membaca label pada makanan.

Belilah makanan yang telah terdaftar dalam menu Anda dan abaikan sisanya. Anda mungkin tergoda mencoba berbagai pilihan, namun Anda bisa menolak dan kembali pada tujuan awal Anda. 

Cari penggantinya

Ketika membuat daftar belanja, cari bahan pengganti gula. Anda bisa mengambil hari libur untuk mencari beberapa pengganti gula di berbagai toko. Ketika sudah mendapatkan penggantinya, bahan tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja di kemudian hari.

Mulai dari sekarang

Setelah berbelanja, renungkan 'bagaimana untuk mengurangi gula dalam dua pekan'. Anda dapat memiliki sejumlah alasan untuk berhenti mengonsumsi gula. Anda juga selalu mempunyai alasan baru untuk mengonsumsi gula berlebih, namun hal tersebut harus berhenti dipikirkan dan mulai kurangi konsumsi gula dari sekarang.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya