Mengetahui Kepribadian Orang Lewat Senyuman

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Senyum membuat dunia menjadi tempat yang damai dan menyenangkan untuk ditinggal. Sering disebut sebagai perbuatan baik yang gratis, senyum akan menjadi lebih spesial jika diberikan kepada orang-orang di sekitar.

Makna Tersembunyi di Balik Lima Jenis Senyum
 
Namun, tahukah Anda bahwa senyum ternyata dapat mengungkap kepribadian, kesehatan dan bahkan masa depan seseorang? 
Ketahui 7 Fakta Menarik Tentang Tesenyum
 
Ya, ada berbagai hal yang tersembunyi di balik senyuman.
Kisah Wanita yang Tidak Pernah Senyum Selama 40 Tahun
 
Dilansir dari Food World News, senyum yang tulus dapat membuat seseorang terlihat lebih cantik atau tampan. Aura mereka juga menjadi lebih menarik di mata orang lain.
 
Orang yang sering tersenyum juga mencerminkan pribadi yang bebas dan cerdas. Mereka yang mudah tersenyum juga merupakan teman yang baik dan memiliki citra yang baik di mata orang-orang di sekitarnya.
 
"Ketika seseorang tersenyum lebar, itu memperlihatkan bahwa mereka ingin terbuka dan mengekspose sebagian dari diri mereka," ujar Pamela McClain, DDS, mantan presiden American Academy of Periodontology
 
Jika senyum telah menjadi sebuah kebiasaan dan dilakukan dalam waktu jangka panjang, maka itu akan memberikan manfaat bagi kesehatan, persepsi dalam pekerjaan, kehidupan sosial dan status romantis.
 
Banyak yang melihat mulut orang lain saat ingin menebak suasana hati orang lain. Namun, orang tersenyum untuk berbagai alasan, mulai dari marah, takut, malu, bingung hingga berbohong.
 
Meski sebagian besar senyum bergantung padda penilaian dan interpretasi, tetapi ilmu penhetahuan mengatakan bahwa otot-otot di sekitar mata tidak dapat dipaksa untuk terlihat senang.
 
"Ketika seseorang benar-benar tersenyum, pipi dan kulit di sekitar mata mereka tertarik ke atas," demikian tertulis di laporan studi.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya