Ini Alasan Mengapa Anda Tak Boleh Melewatkan Sarapan

Ilustrasi sarapan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Penting mengetahui makanan seperti apa yang baik untuk tubuh, karena apa yang dikonsumsi saat ini akan menjadi investasi bagi tubuh di masa depan.

Empat Ide Menu Sarapan Lezat dan Menyehatkan

Untuk bisa mencukupi kebutuhan akan makanan sehat, yaitu memenuhi kebutuhan akan sumber tenaga, sumber zat pembangun yang dibutuhkan agar tubuh bisa tumbuh, dan sumber zat pengatur agar tubuh bisa melaksanakan tugasnya secara teratur, maka tubuh manusia perlu mendapatkan sumber makanan lengkap yang setidaknya bisa mewakili kebutuhan tersebut.

"Untuk sumber tenaga bisa didapat dari gandum, nasi, tepung atau olahannya seperti mi dan biskuit. Sedangkan sumber zat pembangun bisa didapat dari protein hewani dan nabati, seperti ikan, telur, daging, tempe dan tahu. Sedangkan zat pengatur bisa didapat dari buah dan sayur," ujar Siti Muliana Sari, S.Gz, ahli gizi dari Klinik Dokter Keluarga FKUI, dalam acara bertajuk Relaunching Tepung Premiks Chesa Bolu Kukus dan Donat, di bilangan SCBD, Jakarta Pusat, Senin, 29 Februari 2016.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Meski terlihat rumit, makanan pokok tersebut tetap diperlukan sebagai sumber tenaga. Dan yang terpenting, jangan melewatkan sarapan. "Cukup dua lembar roti dengan selai stroberi, bisa ditambah telur baik rebus, dadar, atau scramble egg. Kalau mau buat omelet bisa ditambah sayuran, juga tambahkan jus dari buah naga atau stroberi, serta buah potong atau jeruk Medan," kata Sari.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa intuk mendapat gizi seimbang, Anda harus makan tiga kali sehari, dengan selingan sebanyak dua sampai tiga kali. Namun, untuk sarapan dan makanan pokok lainnya, hal tersebut bukan hal mutlak, karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Jadi tetap harus dikonsultasikan pada ahli gizi.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh

(mus)

 Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Jangan kaget dengan banyaknya kalori yang mereka konsumsi setiap hari.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016