Kisah Pengelana Berkursi Roda Sejauh 2.800 KM

Quan Peng melakukan perjalanan jauh dengan kursi roda.
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
- Kebanyakan orang melihat kursi roda sebagai simbol cacat dan kurungan, namun pemuda dari China ini membuktikan sebaliknya. Selama beberapa tahun terakhir ia telah menggunakan kursi rodanya untuk memenuhi impian seumur hidupnya dengan liburan backpacker ke seluruh negeri.

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS
29 tahun Quan Peng memulai perjalanan epik dari Beijing pada 31 Agustus 2014, menghabiskan waktu selama 566 hari di jalan sebelum akhirnya mencapai kota Fuzhou pada kamis lalu. 

Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil
Dilansir dari laman Oddity Central, sejauh ini ia telah melakukan perjalanan sejauh 2.800 kilometer. Tapi perjalanannya masih jauh dari selesai. Ia berencana untuk melakukan perjalanan lagi sejauh 1.700 kilometer ke Sanya, di provinsi selatan China Hainan.

"Ini adalah provinsi kelima dan kota ke-22 yang sudah saya lewati selama perjalanan," kata Quan pada media lokal setelah mencapai Fuzhou. 

"Nasib saya melarang kebebasan saya, dan saya harus mendapatkan kembali dengan cara apapun yang diperlukan."

Quan, yang berasal dari provinsi Gansu kehilangan penggunaan kakinya pada usia 17 tahun ketika menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari tulang belakangnya. Ia bekerja di layanan pelanggan dan menghabiskan waktu luangnya mengelola toko online Taobao.

Melalui ceritanya ini, Wuan berharap dapat menginspirasi orang dan membuat mereka melihat bahwa berada di kursi roda tidak perlu harus menggagalkan mimpi dan ambisi seseorang.  (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya