Tips Seru Nikmati Jajanan Pinggir Jalan di Hong Kong

Ilustasi Hong Kong
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Hong Kong tak hanya terkenal dengan sejumlah tempat wisatanya yang menarik. Bahkan taman-taman di sana juga sering dijadikan tempat wisata gratis para turis dan penduduk lokal.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Namun, bicara tentang jalan-jalan di Hong Kong, ternyata, negara tersebut juga terkenal memiliki aneka ragam jajanan pinggir jalan atau street food yang lezat.

Namun, saat berada di sana, supaya aneka jajanan bisa dicicipi semua, ada tips bagaimana menikmati street food saat berada di Hong Kong. Berikut tipsnya perlu Anda tahu seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id dari Hong Kong Tourism Board.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Cari Antrean Panjang

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari stan, atau tempat makan yang paling ramai. Antrean panjang dan meja yang ramai akan setimpal dengan rasa makanan yang Anda nikmati . Bersabarlah, stan makanan yang ramai dan penuh biasanya memiliki rasa yang lebih enak dibanding stan lainnya.

Icip Ayam Bakar SeeJontor, Pedas Sambalnya Bikin Bibir Seksi

Makan di Tempat Favorit Penduduk Lokal

Stan makanan yang Anda lihat mungkin ramai oleh turis, tapi, tidak dengan penduduk lokal. beberapa stan makanan mungkin  sudah mengubah rasanya menyesuaikan dengan lidah turis.

Lebih baik, Anda mencari stan makanan yang ramai oleh penduduk lokal, di sanalah Anda bisa menemukan cita rasa asli dari street  food Hong Kong. Boleh juga Anda bertanya rekomendasi, ke penduduk lokal, tak perlu malu dan sungkan untuk bertanya.

Mulai dengan Hal Kecil

Mulailah dengan kudapan (seperti bakso kari ikan atau kacang-kacangan) untuk memulai perjalanan street food Anda. Jangan terburu-buru untuk mengisi perut, karena ada banyak sekali street food yang harus Anda coba.

Hindari sup dan makanan ringan dengan porsi besar, kecuali Anda berbagi dengan teman pejalanan Anda.

Berbagi dengan Teman Perjalanan Anda

Bebagi makanan dengan teman satu perjalanan akan membuat Anda dapat mencoba semuanya tanpa merasa terlalu kenyang.

Hanya mencoba sedikit-sedikit dari setiap makanan sehingga Anda masih punya ruang untuk  mencicipi semua makanan.

Nikmati Yuan Yang atau Bubble Tea Terakhir

Karena ada banyak sekali jenis street food yang kamu harus coba di Hong Kong, maka sebaiknya, pandai-pandai mengatur waktu makan dengan baik.

Cobalah hindari mencicipi segala minuman sebelum makan karena dapat membuat Anda cepat kenyang. Jadi mulailah mencicipi aneka minuman, setelah segala menu khas Anda coba.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya