Di Usia Ini, Anak Harus Aktif Demi Tulang yang Kuat

Ilustrasi anak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ternyata di usia tiga tahun, si kecil sudah harus bisa berjalan. Menurut sebuah studi, alasan tersebut berkaitan dengan perkembangan tulang anak yang lebih kuat.

Ibu, Ini Tips Ajarkan Anak Minta Maaf dengan Tulus

Dilansir dari laman Boldsky, Senin, 6 Juni 2016, Anak yang mampu berlari, melompat dan berjalan sebelum mencapai usia tiga tahun diyakini memiliki tulang yang lebih kuat. Dengan cara-cara tersebut, tulang akan semakin kuat seiring dengan perkembangan anak.

Tidak hanya itu, anak yang mampu berjalan di usia tiga tahun memiliki risiko rendah menderita osteoporosis di hari tuanya kelak. Diyakini, level aktivitas pada anak yang semakin meningkat, baik untuk tulang dan ototnya. Tantangan tersebut mampu memperkuat tubuhnya selama masa pertumbuhan.

Empat Kalimat Ini Pantang Diucapkan pada Anak

Adalah rasa stres, yang menjadi alasan di balik hal menakjubkan ini. Stres terjadi akibat anak yang mencoba untuk berjalan dan berlari, namun stres yang dirasakan cenderung membuat tulang berkembang lebih luas dan tumbuh semakin kuat. Anak yang kurang aktif, diyakini memiliki risiko lebih besar mengalami osteoporosis di usianya mendatang.

Jadi, jika anak Anda lebih banyak duduk, ini waktunya membantu buah hati Anda agar lebih sering berjalan dan bermain. Hal itu dapat membantu tulang-tulangnya berkembang lebih sehat saat pertumbuhan.

Sebelum Beri Ponsel pada Anak, Perhatikan Beberapa Hal Ini
Bayi belajar jalan

Kapan Batas Akhir Usia Anak Bisa Berjalan?

Waspada jika si kecil mengalami tumbuh kembang terlambat.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2017