Pria ini Melepas Serbannya Demi Menolong Anjing

Sarwan Singh saat menolong anjing.
Sumber :
  • YouTube: Caters Clips

VIVA.co.id – Sebuah video yang merekam seorang pria menolong seekor anjing mengundang haru dan  menjadi viral di dunia maya. Dilansir Huffington Post, seorang pria bernama Sarwan Singh rela melepas serbannya untuk menolong seekor anjing yang hanyut di sebuah sungai di Punjab, India

Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Dalam video berdurasi 1 menit 6 detik itu, terlihat Singh tengah melintas dan melihat kerumunan di pinggir sebuah kanal sungai. Ia pun mencari tahu apa yang tengah terjadi. Setelah mengetahuinya, ia merasa bahwa keselamatan hewan tersebut adalah yang utama.

“Saya memberhentikan mobil saya dan mencari tahu apa yang terjadi,” katanya. “Saya terkejut melihat seekor anjing yang hanyut tetapi tak ada seorang pun yang menolong.”

Kisah AO PNM, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

Saat Singh yang merupakan orang Sikh itu melepas serbanya, kerumunan orang-orang pun terkejut.

“Saat saya pertama kali melepas serban saya, semua memerhatikan saya dengan terkejut. Mereka pikir saya melecehkan agama saya,” tambahnya.

Video Truk Pengakut Motor-motor Baru Terguling, Beat dan Vario Hancur Terlempar

Tapi ia tak berhenti. Dengan bantuan yang lainnya, Singh menuruni sisi sungai dan menggunakan serbannya untuk menarik anjing itu ke permukaan.

“Anjing itu terlihat tidak nyaman. Ia tidak juga mendatangi saya,” ujar pria berusia 28 tahun itu. “Kami harus mengikuti anjing tersebut sejauh 200 meter sebelum berhasil mengaitkan serban saya ke lehernya dan menyelamatkannya," tambahnya lagi.

Dalam ajaran Sikh, serban adalah salah satu perangkat keimanan yang penting bagi penganutnya. Serban itu diikatkan di kepala setiap hari untuk menunjukkan kesungguhannya terhadap agama ini.

Serban juga merupakan simbol kesetaraan. Penutup kepala ini hanya akan dilepaskan di ruang yang sangat privasi seperti di rumah.

Laporan: Bimo Aria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya