Berani Coba Es Krim Unik Rasa Kaldu Tulang Sapi?

Ilustrasi popsicle
Sumber :
  • Pixabay/joernhb

VIVA.co.id – Es krim selama ini selalu terkenal dengan rasanya yang manis. Namun, sebuah restoran di New York, AS belum lama ini meluncurkan menu es krim unik yang memiliki rasa kaldu tulang sapi.

5 Es Krim Unik dari Berbagai Negara, Tertarik Mencoba?

Ya, dilansir dari Buzzfeed, Senin, 4 Juli 2016, restoran bernama Springbone Kitchen itu memang memiliki spesialisasi hidangan-hidangan yang terbuat dari kaldu tulang sapi. Lalu, kenapa kaldu dipilih sebagai bahan utama pembuatan menu-menu di sana? Menurut sang pemilik, kaldu tulang sapi memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Nah, di musim panas ini, restoran itu pun memiliki ide untuk menciptakan menu inovatif yakni es krim rasa kaldu daging sapi. Tentu saja es krim dibuat dari air kaldu tulang sapi yang telah direbus berjam-jam dengan tambahan sayur-sayuran dan ragam rempah.

Fakta Unik Kedai Es Krim Tertua di Kota Pahlawan

Namun, es krim berwarna merah dengan gaya popsicle itu tidak memiliki cita rasa gurih dan asin seperti rasa kaldu yang biasa Anda makan. Itu karena sang pemilik menambahkan buah-buahan seperti jus delima, santan kelapa, raspberry yang telah dihaluskan dan gula maple.

Rasanya pun memiliki sedikit cita rasa manis layaknya buah. Rasa kaldu tulang sapinya disebut cukup lezat dan tidak seaneh yang dibayangkan.

Setelah Saus Tomat, Kini Heboh Es Krim Nyeleneh Rasa Obat Batuk

Tertarik mencoba?

Ilustrasi es Krim/gelato.

Unik, Es Krim dengan Rasa Perpaduan MSG dan Santan

Es krim ini merupakan kombinasi produk-produk MSG dan Santan yang menghasilkan produk es krim dengan varian rasa yang unik.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023