Mencicip Gurih dan Manis Bebek Peking Panggang

Bebek peking
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Daging bebek memang terasa sangat lezat, apalagi jika diolah dengan ragam bumbu dan proses memasak yang tepat. Nah, daging bebek peking satu ini begitu menggiurkan dengan olahan yang berbeda.

7 Rekomendasi Tempat Staycation Ramah Anak di Jakarta, Cocok Buat Liburan Keluarga

Biasanya, bebek peking cenderung dimakan dengan nasi dan sayur. Untuk menu satu ini, sengaja disajikan berbeda yaitu daging bebek peking yang dibungkus dengan pancake layer.

"Daging bebeknya dipanggang lalu diiris tipis. Setelah itu dibungkus dengan pancake layer," ujar Executive Chef Shang Palace, Christopher Chai di Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin 18 Juli 2016.

Hotel Shangri-la Jakarta Tutup Sementara Restoran B.A.T.S

Selain daging bebek, ada irisan timun Jepang dan daun bawang yang menambah kesegaran sajian tersebut. Apalagi, hidangan ini disajikan dengan siraman saus hoisin diatasnya.

Rasa dari daging bebeknya sendiri begitu lezat. Lemak yang cukup tebal membuat daging bebek serasa lumer di lidah. Ragam bumbu yang digunakan pun membuat cita rasa dagingnya sangat gurih, namun ada pula sentuhan rasa manis. Apalagi, dicampur dengan kesegaran timun dan daun bawang beserta lembutnya layer pancake.

Langgar PSBB Transisi, Hotel Shangri-La akan Disegel dan Didenda

Untuk bagian daging bebek yang direkomendasikan adalah bagian kulit dada, yang jika dicicipi terasa begitu renyah. Selain itu, bagi penyuka bagian berlemak, bisa mencicipi daging bebek bagian paha yang sangat gurih.

Perpaduan dari keseluruhan sajian Pecking Duck ini terasa gurih dan manis. Selain itu, daging bebek panggang ini memang sangat pas di lidah.

Bagi Anda yang penasaran, restoran China Shang Palace ini bisa menjadi salah satu tempat untuk menyantap kelezatan bebek peking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya