Pilih Mana, Telur Dikukus atau Direbus?

Ilustrasi telur rebus
Ilustrasi telur rebus
Sumber :
  • Pixabay/jackmac34

VIVA.co.id – Telur rebus sebenarnya adalah makanan yang cukup sulit untuk dimasak. Telur jika dimasak terlalu lama, akan ada sebuah lingkaran yang mengelilingi kuning telur. Namun, ketika telur masih belum terlalu matang, Anda akan kesulitan mengupasnya.

Jika Anda berencana membuat salad telur untuk makan siang, ini jelas bukan pilihan yang tepat dan hanya menjadi halangan bagi Anda. Sudah saatnya untuk mempertimbangkan kembali bagaimana Anda memasak telur rebus. Bahkan, sudah saatnya berhenti untuk merebus telur Anda dan memulai untuk mengukus telur itu.

Jika Anda mengukus telur, Anda akan mendapatkan hasil telur yang lebih lembut lembut. Memasukkan telur pada saat panci kukus mendidih, tanpa harus menurunkan suhu kompor, telur akan lebih mudah mengelupas. 

Dalam mengukus telur, tambahkan sekitar satu inci air ke bagian bawah panci. Masukkan steamer, tutup panci dan taruh di atas kompor panas. Setelah air cukup panas mulailah untuk mengukus, masukkan telur dengan menggunakan penjepit. 

Dilansir laman Huffington Post, setelah telur masuk ke dalam pengukus, masak selama sekitar enam menit, untuk mendapatkan telur yang lembut, dan 11 menit untuk mendapatkan telur yang keras.